Kader PKB di Parlemen Akan Dipecat Jika Tidak Bisa Mewakili Aspirasi Rakyat

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda saat Bimtek Caleg terpilih se-Jawa Barat, di Hotel Grand Pasundan, Jalan Peta, Kota Bandung, Minggu (19/5/2019). (Foto: JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat meminta agar para kader dan caleg yang terpilih menjadi anggota Dewan untuk fatsun terhadap aturan partai.

Selain itu, para caleg yang terpilih juga wajib menunaikan janji yang diucapkan pada saat kampanye Pileg 2019.

Baca Juga:

Syaiful Huda Berharap Anggota Dewan dari PKB Bekerja Untuk Umat dan Rakyat

Tujuh Parpol Tak Dapat Jatah Kursi di DPRD Garut



“Saya keras jika aturan partai akan ditegakkan secara sungguh-sungguh. Jadi enggak boleh lagi ada anggota dewan yang terpilih dari partai tidak disiplin dan tidak mengikuti semua semua instruksi partai. Saya dalam poisis tegas ketika ada anggota dewan yang tidak aspiratif, tidak memperjuangan kepentingan konstituen, tidak menjaga marwah partai, akan kita pecat kapanpun,” kata Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda saat Bimtek Caleg terpilih se-Jawa Barat di Hotel Grand Pasundan, Jalan Peta, Kota Bandung, Minggu (19/5/2019).

Huda pun membeberkan beberapa instruksi awal dari PKB yang harus dipatuhi. Pertama, adalah melaporkan harta kekayaan ke LHKPN untuk para caleg yang terpilih.

“Ada satu tahapan yang harus diselesaikan semua caleg yaitu melaporkan harta kekayaanya. Karena di undang undang disebutkan kalau ada caleg terpilih yang tak melaporkan harta kekayannya langsung didiskualifikasi. Dia tidak boleh dilantik jadi diganti pemenang selanjutnya,” ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kader PKB Anggota DPRD Caleg PKB DPW PKB Jabar

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi