aqua

Si Jago Merah Amuk Pasar Kosambi, Peralatan Pemadam Kebakaran Masih Minim

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Kebakaran hebat melanda bagian basement Pasar Kosambi Kota Bandung, Sabtu (18/5/2019) sekitar pukul 21.30 WIB

Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana kota Bandung, Adriani Sinaga mengatakan, terdapat kendala dalam proses pemadaman amuk si jago merah yang melahap Pasar Kosambi tersebut. Selain karena daerahnya yang sulit dijangkau karena berada di Basement, peralatan dari para anggota dinas pemadam kebakaran ini terbilang usang.

Baca Juga:

Lima Bulan Terakhir Ini Sudah Terjadi 63 Kebakaran di Kota Bandung

Pemkot Bandung Siapkan Relokasi Pedagang Pasar Kosambi



Peralatan yang kurang memadai tersebut sempat mengakibatkan salah satu timnya kehilangan kesadaran. Peralatan yang dibutuhkan ini Contained breathing apparatus yang hanya dipakai beberapa anggota saja. Padahal seluruh anggota pemadam membutuhkan peralatan ini untuk membantu pernafasannya dalam upaya pemadaman kobaran api, ungkap Adriani.

Tidak hanya itu mobil Damkar yang terlalu tua 20 tahunan yang digunakan menjadi penghambat pemadaman api. Karena perlu perawatan khusus maka proses pemberangkatan ke lokasi butuh waktu, ditambah tidak tersedianya hidran air di lokasi. (Dod)
Tags : Kebakaran Pasar Kosambi Kebakaran Bandung Dinas Pemadam dan Penanggulangan Bencana Bandung

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi