aqua

Sistem Aplikasi Go Desa akan Diterapkan

Workshop Pembangunan Sistem Aplikasi Go Desa

Ditjen PPMD menggelar Workshop Pembangunan Sistem Aplikasi Go Desa untuk Program Inovasi Desa, di Jakarta, 16-20 Mei 2019. (Foto: Kemendesa PDTT)

JABARNEWS | JAKARTA - Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Ditjen PPMD) Kemendesa PDTT Republik Indonesia, saat ini menyiapkan sistem aplikasi Go Desa untuk Program Inovasi Desa.

Aplikasi ini merupakan sebuah model digital platform. Terdiri dari tiga model layanan, yaitu, Layanan 1 Tenaga Pendamping Desa (TPD), Layanan 3 Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD), dan Layanan 5 Inovasi Desa.

Baca Juga:

Tiga Hal Ini Dilaporkan Gus Menteri kepada Presiden Jokowi

Korban Banjir Bekasi Dapat Bantuan Dari Kemendesa PDTT



Untuk membahas kesiapan sistem aplikasi Go Desa PID, Ditjen PPMD menggelar workshop di Jakarta pada 16-20 Mei 2019. Workshop menghadirkan praktisi/akademisi di bidang Informasi Teknologi (IT) sebagai narasumber. Jajaran Bank Dunia juga turut diundang.

Sedangkan pesertanya terdiri dari pejabat dan staf Kemendesa, Konsultan Nasional PID, Konsultan Nasional P3MD, serta perwakilan Tenaga Ahli dari beberapa provinsi.

Direktur Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ditjen PPMD Kemendesa PDTT, M Fachri mengatakan, sistem aplikasi Go Desa PID akan berlaku mulai tahun 2020. Tidak menutup kemungkinan, akan diuji coba dulu di beberapa pelaksanaan Bursa Inovasi Desa (BID) Tahun 2019 ini.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Go Desa Ditjen PPMD Kemendesa PDTT Program Inovasi Desa Workshop Pembangunan

berita terkait

Dirjen PPMD Motivasi Warga Papua Barat untuk Majukan Kampung

Program Pendampingan Desa Berlanjut di Tahun 2020

Direktur PMD: Dana Desa Hak Masyarakat Jangan Dihambat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi