DPRD Jabar Sambut Baik Pemindahan Penerbagan Dari Bandara Husein ke BIJB Kertajati

JABARNEWS | BANDUNG – Rencana pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, disambut baik oleh Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari.

“Saya berharap ini menjadi awal bagi BIJB untuk bisa memaksimalkan kontribusinya sebagai bandara dengan baik,” ucap Ineu kepada wartawan, Senin (20/5/2019).

Baca Juga:  HUT Ke-16 Kota Tasikmalaya, Kecamatan Kawalu Gelar Jalan Santai

Rencananya, ditargetkan pada 15 Juni 2019 nanti , BIJB Kertajati akan melayani 12 rute penerbangan domestik ke luar Jawa.

Menurut Ineu, rencana pengalihan penerbangan tersebut harus diikuti dengan pembangunan infrastruktur penunjang lainnya seperti akses tol, kantor untuk maskapai, hingga persiapan pembangunan aerocity.

“Saya berharap dengan berbagai rencana ini dapat meningkatkan animo masyarakat, kemudian sarana pendukung lainnya seperti Tol Cisumdawu, Tol Bandara saat ini tengah dikerjakan, kemudian untuk internal BIJB sendiri mengenai pembangunan di bandara ini seperti fasilitas kantor untuk maskapai, tenant saya berharap pada 15 Juni sudah siap digunakan” bebernya.

Baca Juga:  Kabar Terbaru Pasca Banjir dan Longsor di Cihaurbeuti Ciamis, BPBD Terus Bersiaga

Politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut berharap , selain mampu memenuhi kebutuhan penerbangan masyarakat Jawa Barat hadirnya BIJB dapat memberikan dampat ekonomi bagi masyarakat di sekitar wilayah tersebut.

Baca Juga:  Data Sementara Korban dan Kerusakan Gempa Cianjur

“Masyarakat yang berada di sekitar BIJB ini dapat merasakan dampak ekonomi, dengan penyerapan tenaga kerja yang melibatkan masyarakat setempat,” tandasnya. (Red)