September Mendatang, BIJB Kertajati Melayani Keberangkatan Jamaah Umroh

BIJB Kertajati. (Foto: ulasandunia.com)

Penerbangan di bandara yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada 24 Mei mendatang ini akan membuat bandara kian ramai. Ini disebabkan, waktu pelayanan Umrah sudah ditetapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, yakni setelah musim Haji 2019.

Hal tersebut merujuk dari rapat Koordinasi Kesiapan Bandara Kertajati bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan, serta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, untuk Pelaksanaan Haji dan Umrah di Jakarta, Jumat 10 Mei 2019 lalu.

Baca Juga:

DPRD Jabar Harap Jokowi Tepati Komitmen Selesaikan Tol Cisumdawu

Anggota DPR RI Pantau Kesiapan Embarkasi Haji BIJB Kertajati



Sedangkan pada Juli 2019, kata dia, pemerintah memutuskan bahwa Kertajati bisa dijadikan embarkasi Haji untuk melayani penerbangan direct menuju Mekah. Walaupun, memang belum seluruhnya. Namun, setidaknya sekitar 17 kloter yang berasal dari lima kabuaten/kota, yakni akni, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan.

"Jumlah itu kemungkinan bertambah, mengingat Kabupaten Sumedang tertarik untuk berangkat dari Bandara Kertajati," katanya.

Ditetapkannya Bandara Kertajati sebagai embarkasi haji tahun 2019 menuntut kesiapan baik dari kebandarudaraan maupun infrastruktur penunjang. Menurut Singgih, Runway atau landasan pacu 3.000 x 60 meter yang saat ini sedang dalam tahap sertifikasi, akan rampung pada Juni 2019 mendatang.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : BIJB Kertajati Umroh 2019 Haji 2019 Jamaah Umroh Berangkat dari BIJB Kertajati

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Simulasi Pemberangkatan Jemaah Haji Telah Digelar Dishub Jabar

Damri Hadirkan Rute Baru Cimahi-BIJB Kertajati

Enam Pejabat dan Pegawai DPD Dilepas Tunaikan Ibadah Haji

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi