September Mendatang, BIJB Kertajati Melayani Keberangkatan Jamaah Umroh

BIJB Kertajati. (Foto: ulasandunia.com)

Panjang landasan pacu ini lah yang bisa mengantarkan jamaah secara direct menuju Mekah. Pesawat yang melayani Boeing 777-300 milik Garuda Indonesia atau Saudi Airlines.

"Kalau tahun lalu mungkin mengapa belum bisa digunakan sebagai bandara haji ? karena baru 2.500 meter runwaynya. Sedangkan saat ini sudah 3.000 meter dan parking area yang sudah bisa menampung 22 pesawat, empat di antaranya untuk wide body," papar Singgih.

Baca Juga:

Anggota DPR RI Pantau Kesiapan Embarkasi Haji BIJB Kertajati

Simulasi Pemberangkatan Jemaah Haji Telah Digelar Dishub Jabar



Sedangkan untuk item lainnya, kata dia, seperti Bea Cukai, dan Imigrasi sudah tidak ada masalah. Terkait asrama pun, ada beberapa alternatif ihwal asrama untuk calon haji yang sudah disampaikan kepada pemerintah pusat dan daerah.

Salah satunya hotel yang berada di Cirebon yakni Radiant. Hotel dengan fasilitas aula besar dinilai representatif untuk menampung kesiapan satu kloter jamaah sebelum terbang langsung ke Tanah Suci.

“Ada beberapa opsi untuk asrama ini, tapi Hotel di Cirebon ini yang dibidik karena ini dari segi jarak tidak begitu lama dan tempat yang representatif. Kita tinggal menunggu kesepakatannya saja dengan beberapa alternatif yang ada," kata Singgih. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2 3
Tags : BIJB Kertajati Umroh 2019 Haji 2019 Jamaah Umroh Berangkat dari BIJB Kertajati

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Damri Hadirkan Rute Baru Cimahi-BIJB Kertajati

Enam Pejabat dan Pegawai DPD Dilepas Tunaikan Ibadah Haji

Ribuan Calhaj Asal Tasik Tiba di Mekah dan Satu Orang Wafat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi