Live Stream Bandung 132 TV


Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-111, Ini Pesan Dandim 0619 Purwakarta

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho saat pimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional

"Sumpah Palapa tersebut merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia. Wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional untuk mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini," ucapnya.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019, kali ini, kata Dandim, sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut.

Baca Juga:

Jembatan Kereta Api Cisomang Jadi Tempat Ngabuburit Ekstrim Warga Purwakarta

Bingung Cari Menu Buka Puasa? Coba Surabi Kurma ini



"Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita," kata Dandim.

Sampai sekarang ini, sambung Dandim, tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar.

"Kelancaran ini juga berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Purwakarta Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho Hari Kebangkitan Nasional

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi