DPRD Jabar Komisi II Desak Pemprov Perhatikan Nasib Peternak Ayam

Kunjungan kerja Komisi II DPRD Jabar ke Balai Pengembangan Perbibitan Ternak Unggas Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Kamis (16/5/19). (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Didi Sukardi mendesak Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera mengambil kebijakan agar lebih memperhatikan para kelompok peternak ayam di Jawa Barat.

Menurutnya saat ini kondisi peternak ayam di Jawa Barat tengah mengalami permasalahan yang cukup kompleks. Salah satunya permasalahan naiknya harga bibit ayam atau Day Old Chicken (DOC), yang dikhawatirkan akan berimbas pada kerugian yang dialami oleh para peternak.

Baca Juga:

Kampung Paten Sitiur Tomuan Diharapkan Bisa Atasi Krisis Ekonomi Di Tengah Pandemi

Warga Binaan Lapas Purwakarta Dianiaya Polisi, Benarkah?



Hal tersebut diungkapkan Didi saat melakukan kunjungan kerja Komisi II DPRD Jabar ke Balai Pengembangan Perbibitan Ternak Unggas Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Kamis (16/5/19).

Didi menambahkan selain naiknya harga bibit ayam, kendala anggaran pangan, terjadinya anomali penyakit unggas, hingga minimnya alat penetas adalah permasalahan yang dialami oleh sebagian besar masyarakat peternak ayam di Jawa Barat.

“Saya berharap Pemprov perlu mengambil kebijakan yang cepat dan tepat untuk selamatkan peternak yang menjadi penggerak ekonomi masyarakat. Pemerintah juga harus memberikan ruang kepada peternak rakyat agar bisa bertahan dan berkembang,” ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Jabar Komisi II Jawa Barat Peternak Didi Sukardi Majalengka

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Berkunjung Ke Kota Cirebon Sambil Menikmati Ragam Wisata Kulinernya

Ulang Tahun Covid-19, Ridwan Kamil: Semoga Pendek Umur

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi