Atlet Jabar Sumbang Emas Terbanyak Untuk Indonesia di SEA Games 2017

JABAR NEWS | BANDUNG – Indonesia berada pada posisi 5 besar dalam ajang SEA Games 2017 yang diselenggarakan di Malaysia. Hal tersebut berdasarkan perolehan 31 emas, 50 perak dan 58 perunggu. Dari raihan 139 medali tersebut, 9 dari 31 emas Indonesia berhasil disumbangkan oleh atlet asal Jawa Barat. 

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) mengaku cukup senang atas sumbangsih atlet Jabar untuk SEA Games. Meski di arena banyak laporan kecurangan yang perlu dievaluasi oleh panitia penyelenggara. 

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Pemerintah Tambah Pusat Vaksinasi Covid-19

“Saya mendapat laporan dari Ketua KONI Jabar bahwa di arena, atlet kita perlu mendapat banyak support. Dengan kehadiran kita semoga di pertandingan yang masih tersisa, Indonesia dapat menambah pundi medali melalui nomor pertandingan yang diunggulkan”, ujar Aher, Selasa (29/08/2017).

Sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap atlet Jawa Barat Aher memberikan bantuan uang ‘kadeudeuh’ dari Pemprov Jabar senilai  Rp. 1,4 M untuk semua kontingen Indonesia asal Jabar, mereka terdiri dari 131 atlet, 17 pelatih dan 3 orang wasit.

Baca Juga:  Begini Cara Memilih Celana Kulot Untuk Wanita Agar Terlihat Fashionable

Sementara itu, Ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin menyebut bahwa atlet Jabar telah menyumbang 9 dari 31 emas Indonesia, yaitu Cabang Atletik, Hendro, Eki Febri Ekawati dan Agus Prayogo. Cabang Panahan, Sri Ranti. Silat Beregu Putra (Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Nunu Nugraha). Bulutangkis, Beregu Putra. Cabang Renang atas nama Triady Fauzi Sidiq. Cabang Judo, Iksan Apriyadi serta Menembak, Muhamad Naufal.

Baca Juga:  Kawasan Beach Club Di Pantai Ancol, Pengembang Sudah Pikirkan Bila Ada Bencana

“Syukur Alhamdulillah, kontingen Indonesia diperkuat oleh atlet terbaik asal Jabar, dan mereka mendominasi raihan emas bagi Indonesia,” tambah Ahmad. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat