Mohammad Nuh Terpilih Jadi Ketua Dewan Pers 2019-2022

Serah terima jabatan Ketua Dewan Pers dari Yosep Adi Prasetyo ke M Nuh di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa (21/5/2019). (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA - Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di era Presiden SBY, Mohammad Nuh terpilih menjadi Ketua Dewan Pers periode 2019-2022.

Hal tersebut setelah dilakukan serah terima jabatan dan pengangkatan anggota Dewan Pers periode 2019-2022, di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).

Baca Juga:

Dewan Pers: Masalah Praktik Jurnalistik Harus Diselesaikan Dengan Mekanismenya

Soal Najwa Shihab Wawancara Kursi Kosong, Ini Kata Dewan Pers



Adapun anggota Dewan Pers periode 2019-2022 yang mulai bekerja sejak ditetapkan pada 13 Mei 2019 lalu, yakni Arif Zulkifli, Hendry Ch Bangun, dan Jamalul Insan wakil dari unsur wartawan, kemudian Asep Setiawan, Agung Darmajaya dan Ahmad Djauha mewakili perusahaan pers, serta Mohammad Nuh, Agus Sudibyo dan Hassanein Rais mewakili tokoh masyarakat.

Dalam konferensi persnya, Mohammad Nuh mengatakan, ke depan Dewan Pers ingin mendorong agar media memperkuat fungsi edukasi publik.

Jika masyarakat sudah tercerahkan lewat pemberitaan, maka self censoring secara otomatis akan terbentuk dan ini tentu hal positif peran pers bagi masyarakat.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Ketua Dewan Pers Dewan Pers 2019-2022 Mohammad Nuh

berita terkait

Dewan Pers: Media Harus Jadi Mesin Perubahan di Masyarakat

Hindari PHK, Pemerintah Pastikan Insentif Bagi Industri Media

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi