aqua

Catat! Ini 50 Titik Rawan Kemacetan Sepanjang Arus Mudik di Jawa Barat

Ilustrasi. (Dok.Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebanyak 50 titik rawan kemacetan tersebar di sepanjang arus jalan yang dilalui pemudik yang akan melewati atau menuju Jawa Barat. Mayoritas, titik kemacetan tersebut diakibatkan oleh aktivitas pasar tumpah.

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat mencatat, dari 50 titik kemacetan itu, di jalur Pantai Utara (Pantura) sendiri terdapat 21 titik pasar tumpah. Kemudian di jalur tengah dan selatan ada 20 titik pasat tumpah yang memanjang di kawasan Cianjur, Puncak, Sukabumi, Bandung, Nagreg, Limbangan, Malangbong dan sekitarnya.

Baca Juga:

Awas, Penipuan Perumahan Terjadi di Bandung Barat dan Sumedang

Pelaku UMKM di Purwakarta Keluhkan Sulitnya Daftar Bantuan Tahap Dua



"Kemudian ditambah ada empat persimpangan yang rawan macet yaitu Simpang Jomin, Simpang Tiga Cikampek, Simpang Tiga Karang Sinom dan Simpang Tiga Jangga," ujar Kepala Dishub Provinsi Jabar, Hery Antasark , Selasa (21/5/2019).

Hery mengungkapkan, jumlah pemudik tahun ini diperkirakan naik sampai 12 persen atau menjadi 18,2 juta orang. Ia mengatakan, pemerintah telah menyiapkan berbagai langkah supaya arus mudik dan balik Lebaran tahun ini agar berjalan lancar dan aman, lebih baik dari tahun kemarin.

Menurut dia, sekitar 89 persen atau sekitar 14,9 juta pemudik berasal dari Jabodetabek. Sebanyak 3,7 juta diantaranya akan menuju Jawa Barat melalui jalur tol Trans Jawa Utara, jalur non-tol Pantura dan jalur tengah hingga selatan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Arus Mudik Titik Rawan Macet di Jawa Barat Mudik Lebaran 2019 Dishub Jabar

berita terkait

Kinerja Dianggap Buruk, Begini Respons Biro BUMD Jabar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi