aqua

Mohammad Nuh Pimpin Dewan Pers

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Mohammad Nuh, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era presiden Susilo Bambang Yudhoyono dipercaya dalam memimpin sebagai ketua Dewan Pers masa periode 2019-2022. Jabatan tersebut secara sah setelah dilakukan serah terima jabatan dan pengangkatan anggota dewan pers digedung Dewan Pers, jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat, selasa (21/5/2019) dihadapan para insan pers.

Dalam kepemimpinannya, Mohammad Nuh mengatakan keinginannya mendorong agar media memperkuat fungsi edukasi. Menurutnya, jika masyarakat sudah tercerahkan lewat pemberitaan, maka self censoring secara otomatis akan terbentuk dan ini tentu hal positif bagi masyarakat.

Baca Juga:

Ada Kabar Gembira Dari Dewan Pers dan Satgas Covid-19 Nasional, Ini Katanya

PWI Minta Kapolri Usut Oknum Polisi Aniaya Wartawan Peliput Demo UU Cipta Kerja



Menurutnya, saat ini masyarakat sudah makin cerdas dan dewasa, masyarakat bisa membedakan berita benar dan tidak benar karena mempunyai sensor sendiri.

Salah satu PR bagi ketua Dewan Pers baru ini adalah tentang kesenjangan profesionalisme perusahaan pers dan wartawan di luar pulau Jawa, khususnya dikawasan Indonesia bagian timur seperti Maluku dan Papua Barat. (Dod)
Tags : Dewan Pers Mohammad Nuh Ketua Dewan Pers

berita terkait

Soal Najwa Shihab Wawancara Kursi Kosong, Ini Kata Dewan Pers

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi