bjb

Jokowi-Ma'ruf Menang, Ulama Purwakarta Ajak Masyarakat Bersatu

Kegiatan pertemuan dengan para ulama, habib, cendekiawan, pimpinan ormas islam, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan pimpinan pondok pesantren yang di gelar MUI Kabupaten Purwakarta.

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sejumlah tokoh di Kabupaten Purwakarta, memberikan apresiasi kepada KPU atas terlaksananya Pemilu 2019 dengan aman dan lancar.

"Kami mensyukuri adanya pemilu damai yang sudah terlaksana ini, terutama di Kabupaten Purwakarta ini," kata Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH John Dien, saat dihubungi melalui selulernya, Kamis (23/5/2019).

Ia juga mengapresiasi kinerja Bawaslu dan TNI/Polri yang sudah bekerja secara profesional.

"Kita semua mengapresiasi kinerja KPU dalam tahapan pilpres hingga tahapan Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Nasional Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (21/5/2019) dini hari pukul 01.46 WIB. Kita berharap semua pihak menerima dan menghormati rekapitulasi tersebut," ujar kyai kharismatik itu.

KH John Dien, mengajak masyarakat dan semua pihak untuk terus mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama. Apabila ada pihak-pihak yang tidak puas dengan hasil pemilihan umum agar menempuh jalur hukum di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami meminta kepada semua pihak tidak terprovokasi dan melakukan hal-hal yang melanggar aturan serta norma hukum, sehingga menimbulkan keadaan yang tidak kondusif dan destruktif," katanya.

Ketua MUI Kabupaten Purwakarta pun mengucapkan selamat atas terpilihnya Joko Widodo-Ma'ruf Amin, sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih melalui Pemilu 2019, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan hasil Pilpres dan Pileg 2019.

"Kami ucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin yang ditetapkan sebagai pemenang dalam Pemilihan Presiden 2019," ucapnya.
Baca Juga:

TKW Asal Purwakarta Yang Alami Tindak Kekerasan Di Abu Dhabi Segera Dipulangkan

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box


Dia berharap, Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 tersebut, diharapkan bisa menjalankan amanah dan menjadikan negara Indonesia yang 'baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur'.

"Mari semuanya menjaga persatuan dan kesatuan, juga menciptakan kerukunan di Negara ini," pintanya.

Terpisah, Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Maniis, KH Wawan Gunawan, mengatakan, mengucapkan selamat dan sukses kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang memenangi kontestasi Pilpres 2019.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT karena proses Pemilu berakhir dan KPU menetapkan hasil Pemilu 2019. Selamat dan sukses kepada Bapak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden," ujarnya. 

KH Wawan menyebutkan, kemenangan tersebut adalah milik seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu, ia pun mengajak kepada seluruh warga masyarakat Purwakarta khususnya , umum seluruh warga Indonesia, untuk menerima hasil penetapan KPU tersebut.

"Kepada warga masyarakat untuk menerima keputusan ini dan melakukan hal-hal yang positif. Semoga hasil ini bermanfaat dan mendapatkan ridho dari Allah SWT," pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Tags : Purwakarta Ulama Purwakarta Ketua MUI Purwakarta KH John Dien Apresiasi Kinerja KPU RI
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi