Bupati Tasikmalaya Lantik Iin Aminudin Jadi Penjabat Sekda Baru

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP melantik dan mengambil sumpah Drs. Iin Aminudin, M.Si sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, yang diadakan di Pendopo Lama Tasikmalaya, Selasa (21/05/2019). Setelah Abdul Kodir Mantan Sekda Kabupaten Tasikmalaya ditetapkan jadi tersangka, karena kasus hibah.

“Setelah dilantiknya H Iin menjadi Sekda, semoga bisa menjadi figur lebih baik untuk para PNS kedepannya,” Ujar Ade Sugianto, saat dijumpai sejumlah awak media.

Baca Juga:  Purwakarta Lahirkan Duta Merah Putih untuk Indonesia

Pasalnya, orang nomor satu di Tasikmalaya itu mengatakan peran Sekda itu sangatlah penting dalam tatanan pemerintahan. Karena kinerjanya diharapkan dapat mengoptimalkan semua potensi yang dimiliki demi kesejahteraan rakyat.

“Maka dengan adanya penjabat sekda kini, koordinasi lebih baik antar lintas sektoral. Lebih meningkatkan kinerja SKPD dan kesalahan dapat diminimalisasi,” jelas Ade.

Baca Juga:  Guru Diancam Dipecat Gara-gara Kritik Ridwan Kamil di Medsos, PSI: Jangan Dibinasakan, Ini Cara Rezim Orde Baru!

Sementara Drs. Iin Aminudin, M.Si Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya kini, berterima kasih karena sudah diberikan kepercayaan ini.

“Jadi tanggung jawabnya pun itu beda dengan kemarin sebagai Plh hanya diberikan surat perintah saja oleh bupati, tetapi kalau penjabat ditunjuk lalu diberikan SK dari Gubernur langsung kemudian harus diambil sumpah dan dilantik,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jadwal Pemadaman Listrik di ULP Plered Purwakarta, Senin 20 Juni 2022

Maka nantinya ia katakan, jelas saya akan terus berupaya memimpin para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sehingga tingkat koordinasi secara vertikal dengan seluruh unsur forum pimpinan daerah bisa berjalan dengan baik.

“Intinya saya akan berusa jalan tugas dengan sebagik mungkin,” pungkas Iin. (yud).

Jabar News | Berita Jawa Barat