Ada Tiga Raperda yang Dibahas DPRD Jabar dan Pemprov Jabar

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Gubernur Perihal 3 Raperda Provinsi Jabar di Ruang Paripurna DPRD Provinsi Jabar , Rabu (22/5/2019). (Dok Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat menggelar Rapat Paripurna di Kantor DPRD Jawa Barat, Rabu (22/5/2019).

Rapat Paripurna tersebut membahas tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Provinsi Jawa Barat, yakni Raperda Pendidikan Keagamaan, Rencana Pembangunan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP) tahun 2019-2039, dan Raperda Penyelenggaraan Kesehatan.

Baca Juga:

Dukung Optimalisasi Gedung Creative Center Di Cirebon, Ini Harapan DPRD Jabar

Kabupaten Pangandaran Bakal Buat TPA Sampah Baru, Ini Lokasinya



Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Raperda Pendidikan Keagamaan dimaksudkan untuk menjadi pedoman Pemdaprov dalam memfasilitasi penyelenggaraan Pendidikan Keagamaan yang sesuai dengan ketentuan Undang-Undang.

"Keberadaan pendidikan agama dan keagamaan sudah menjadi kenyataan sosiologis yang komplit dan menyatu dalam praktek kehidupan sehari-hari masyarakat Jawa Barat, yang dikenal religius,” ucapnya saat memberikan pidato sambutan.

Pendidikan Keagamaan sendiri perlu mendapatkan perhatian khusus. Pasalnya, Pendidikan Keagamaan merupakan salah satu cara untuk membentuk generasi bangsa yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai keagamaan yang berwawasan luas.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Rapat Paripurna DPRD Jabar Pemprov Jabar Ridwan Kamil Uu Ruzhanul Ulum

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi