bjb

Selama Libur Lebaran, Jumlah Wisatawan ke Jabar Diprediksi Meningkat

Wisata Resort Giri Tirta Kahuripan di Purwakarta. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke Jawa Barat pada momen libur Hari Raya Idulfitri diprediksi meningkat 7 persen dibanding tahun lalu. Hal ini ditenggarai karena faktor pemudik yang melintasi Jabar juga dipadati para wisatawan dari dalam dan luar kota.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat pun memetakan titik kepadatan yang kemungkinan besar terjadi di lokasi wisata selama libur Lebaran. Puncak keramaian di tempat wisata sendiri diperkirakan terjadi mulai H-2 hingga H+10 Lebaran.

Baca Juga:

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara



“Diperkirakan dengan pergerakan kendaraan saja hampir 14 juta orang akan melintas di Jabar, jadi diperkirakan untuk perputaran pergerakan orang di Bandung sudah 2,7 juta, belum dari beberapa tempat lainnya. Sehingga diprediksi perkiraan meningkat 7 persen kenaikan dari tahun lalu untuk wisatawan,” kata Kadisparbud Jawa Barat, Dedi Taufik saat ditemui di kantornya, Bandung, Kamis (23/5/2019).

Dedi menturkan, di Jawa Barat ada kurang lebih 213 destinasi wisata dan wisata unggulannya sebanyak 60 destinasi. Maka dari itu dia mengintruksikan jajaran ASN Disparbud Jabar untuk memantau (monitoring) mulai dari H-7 hingga H+7 di objek-objek wisata.
Halaman selanjutnya
Tags : Libur Lebaran Wisatawan Tempat Wisata Jawa Barat

berita terkait

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Kamis, 31 Januari 2019

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Rabu, 30 Januari 2019

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi