bjb

Demi Berkumpul Dengan Keluarga, Pria Ini Mudik Pakai Sepeda

Untung Rontadi (56) pemudik dari Jakarta menuju Gunung Kidul, Yogyakarta dengan menggunakan sepeda. (Foto: Gingin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Demi berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara di Hari Raya Idul Fitri, Untung Rontadi (56) nekat menyusuri jalanan dengan menggunakan sepeda.

Untung rela menempuh jarak ratusan kilometer demi mudik ke kampung halamannya di Gunung Kidul, Yogyakarta. Ia berangkat dari Jakarta tiga hari yang lalu atau tepatnya pada Minggu (20/5/2019).

Untung yang ditemui saat berinstirahat di Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta mengatakan, dirinya mudik dengan menggunakan sepeda karena tidak memiliki biaya namun dirinya ingin berkumpul bersama keluarga.

"Ya saya terpaksa mudik pake sepeda karena gak punya uang, kalau pake sepeda kan bisa hemat," ujaranya.

Baca Juga:

Puncak Arus Mudik Jalur Selatan Diprediksi Terjadi Sabtu Malam

Mulai Berlaku Hari ini, Berikut Jadwal One Way-Contraflow di Tol Cikampek

Untuk makan selama perjalanan, Untung mengaku, sering dapat pemberian dari para dermawan yang dirinya temui dijalan. 

"Alhamdulillah kalau untuk makan banyak yang ngasih, dan kalaupun gak ada saya suka mampir ke pos polisi untuk meminta air ataupun makanan," jelasnya.

Sebelum berangkat, Untung menyiapkan berbagai keperluan termasuk obat-obatan untuk keperluan selama perjalanan. Ia mengaku beristirahat di masjid dan SPBU untuk menghilangkan rasa pegal setelah mengayuh sepeda tua yang di modifikasi alakadarnya itu.

“Ya, cuaca yang terik seperti ini kemungkinan bisa sampai kampung halaman 6 hingga 7 hari kedepan. Ya, mohon doanya aja mudah mudahan lancar,“ paparnya. (Gin)

Tags : Mudik dengan Sepeda Untung Rotandi Mudik Lebaran 2019 Hari Raya Idul Fitri

berita terkait

Ciee.. Masa Mudik Lebaran 2019 Tarif Tol Diskon 15 Persen

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi