Demi Berkumpul Dengan Keluarga, Pria Ini Mudik Pakai Sepeda

JABARNEWS | PURWAKARTA – Demi berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara di Hari Raya Idul Fitri, Untung Rontadi (56) nekat menyusuri jalanan dengan menggunakan sepeda.

Untung rela menempuh jarak ratusan kilometer demi mudik ke kampung halamannya di Gunung Kidul, Yogyakarta. Ia berangkat dari Jakarta tiga hari yang lalu atau tepatnya pada Minggu (20/5/2019).

Baca Juga:  Jadwal SIM Keliling Purwakarta 21 Juni 2023 Bakal Ada Disini

Untung yang ditemui saat berinstirahat di Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta mengatakan, dirinya mudik dengan menggunakan sepeda karena tidak memiliki biaya namun dirinya ingin berkumpul bersama keluarga.

“Ya saya terpaksa mudik pake sepeda karena gak punya uang, kalau pake sepeda kan bisa hemat,” ujaranya.

Baca Juga:  Mahasiswi UNY Meninggal Dunia, PSI Minta Kuliah Digratiskan

Untuk makan selama perjalanan, Untung mengaku, sering dapat pemberian dari para dermawan yang dirinya temui dijalan.

“Alhamdulillah kalau untuk makan banyak yang ngasih, dan kalaupun gak ada saya suka mampir ke pos polisi untuk meminta air ataupun makanan,” jelasnya.

Sebelum berangkat, Untung menyiapkan berbagai keperluan termasuk obat-obatan untuk keperluan selama perjalanan. Ia mengaku beristirahat di masjid dan SPBU untuk menghilangkan rasa pegal setelah mengayuh sepeda tua yang di modifikasi alakadarnya itu.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Kamis 1 Desember 2022

“Ya, cuaca yang terik seperti ini kemungkinan bisa sampai kampung halaman 6 hingga 7 hari kedepan. Ya, mohon doanya aja mudah mudahan lancar,“ paparnya. (Gin)