aqua

Polres Bandung Cek Kesiapan Kendaraan Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2019

Pengecekan kendaraan menjelang operasi ketupat lodaya. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Menjelang Operasi Ketupat Lodaya 2019 pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan arus mudik, Polres Bandung melaksanakan pengecekan kendaraan dinas roda dua dan roda empat di Lapangan Apel Mapolres Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa pengecekan kendaraan roda dua dan empat tersebut bertujuan mengetahui kesiapsiagaan sarana prasarana dan personel dalam melaksanakan tugas Operasi Ketupat Lodaya 2019.

Baca Juga:

Si Jago Merah Ngamuk di Pemukiman Padat Penduduk Cianjur, Habisi Tiga Rumah

Keren, Emak-emak di Purwakarta Kembangkan Jagung Pulut Jadi Pengganti Beras



"Pengecekan yang dilakukan oleh Kapolres Bandung, meliputi kondisi mesin kendaraan dinas, kelengkapan kendaraan, lampu strobo, dan sirine. Selain itu juga dicek kelengkapan personel, dari sikap tampang hingga surat izin mengemudi (SIM)," kata Truno.

Truno mengemukakan, persiapan yang harus diperhatikan antara lain tentang jalan, rekayasa lalu lintas, dan memantau kondisi kesehatan para pemudik serta petugas. "Selain itu, antisipasi titik-titik rawan kepadatan dan kejahatan di sepajang jalur mudik," ujarnya.

Polda Jabar dan jajaran, tutur Truno, juga menyiapkan antisipasi pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat yang meninggalkan tempat tinggalnya saat mudik. Hal ini mendapat perhatian ekstra dari Polda Jabar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Operasi Lodaya Arus Mudik Lebaran

berita terkait

[MOTIONGRAFIS] Cara Benar Pakai Masker

Info Penting Soal Vaksin AstraZeneca untuk Tangkal Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi