Cikao Park, Rekomendasi Tempat Liburan Paling Hits di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kabupaten Purwakarta memang sedang tumbuh menjadi ikon kota wisata di Jawa Barat setelah Bandung dan Lembang. Ada banyak tempat wisata seru di Purwakarta. Satu yang direkomendasikan adalah Cikao Park, yang asyik buat main air dan foto-foto liburan tahun ini.

Purwakarta makin dilirik oleh wisatawan yang ingin liburan sejenak dari aktivitas perkotaan yang padat. Jaraknya yang relatif tidak terlalu jauh dari Jakarta dan Bandung menjadikan Purwakarta sering jadi destinasi alternatif yang diburu wisatawan.

Satu destinasi asyik yang bisa dikunjungi di Purwakarta yaitu Cikao Park yang terletak di Jl. Raya Sukatani, Kawasan Industri Cikao, Cisalada, Purwakarta. Anda dapat mengajak seluruh anggota keluarga untuk ikut berlibur dan menikmati suasana hijau dan segar.

Baca Juga:  BOR di Kota Bandung Terisi 19,88 Persen, Enam RS Sudah Tak Ada Pasien Covid-19

Ada beberapa wahana menarik di Cikao Park seperti Rumah Ilusi, Mini Roller Coaster, Pasir Putih, Lampion. Dari aneka wahana itu, ada 2 yang paling ramai diserbu wisatawan, yaitu Kolam Renang dan Taman Satwa. Untuk masuk ke 2 spot ini, traveler harus membeli tiket masuk lagi.

Untuk harga tiket masuk objek wisata Cikao Park ini dibanderol dengan Rp. 20.000 dihari biasa dan Rp. 30.000 diakhir pekan. Harga tersebut sudah mencakup parkir dan berlaku bagi semua usia.

Untuk dapat menikmati area kolam renang (Waterpark) Cikao Park, traveler harus membayar sebesar Rp 30.000 per orang (weekday) dan sebesar Rp 50.000 per orang (weekend). sedangkan untuk masuk ke Taman Satwa, traveler harus membayar sebesar Rp 20.000 per orang (weekday) dan sebesar Rp 30.000 per orang (weekend). Harga tersebut sepadan dengan pengalaman liburan yang akan traveler rasakan.

Baca Juga:  Calon Ketua Umum HIPMI Ini Siap Lahirkan 3 Juta Pengusaha Muda Baru di Indonesia

Di area Waterpark, ada beberapa kolam yang bisa traveler bersama keluarga gunakan buat main air atau berenang. Airnya jernih dan asyik buat sekadar foto-foto. Ada juga area pantai dimana traveler dan buah hati bisa main pasir. Anda juga bisa menyewa ATV dengan harga Rp. 50.000 per 15 menit dan mengelilingi tempat wisata tersebut.

Di area waterpark ini juga ada beberapa penjual makanan. Saat sudah capek berenang-berenang, traveler bisa jajan beberapa sajian yang ada di sana. Toilet dan ruang ganti baju juga tersedia.

Baca Juga:  Video Robot Dance Gaet Jutaan Penonton, Pria Asal Kuningan Diundang Program Brownis

Sementara itu, tak jauh dari area waterpark ada juga Taman Satwa yang bisa disambangi traveler. Disini ada beragam koleksi satwa lucu yang bisa dilihat. Sebut saja aneka jenis burung, dari burung unta, merak, dan burung-burung lucu lainnya.

Ada juga taman reptil di sini. Beberapa reptil eksotis dari ular sanca sampai beberapa jenis kadal salvator juga ada. Untuk mamalia, ada kangguru, monyet mini sampai tupai 3 warna bisa dilihat traveler.

Tak ketinggalan ada Rumah Hobbit dan Taman Kelinci yang Instagenic buat foto-foto. Wisata Cikao Park Purwakarta buka dari pukul 08.00 pagi sampai 21.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi pihak pengelola dinomor 0811 1239 933. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat