PKB Jabar Launching New Tagline

JABARNEWS | BANDUNG – Sambut peringkat kelima di Jawa Barat dengan raihan 1,9 juta suara atau setara dengan 8 persen kursi dari Jabar pada Pileg 2019, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat gelar launching news tagline “PKB Peduli Umat, Melayani Rakyat”.

Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, mengatakan bahwa proses politik yang telah dijalankan dengan kerja keras oleh para kader dan relawan, Alhamdulillah hasilnya bisa melampaui batas, yaitu naik hampir 100 persen dari 7 kursi menjadi 12 kursi untuk DPRD Provinsi dan untuk pusat dari 7 kursi menjadi 8 kursi, sedangkan di kabupaten dan kota di Jabar dari 97 kursi menjadi 136 kursi.

“Ini patut disyukuri dan kita bisa berbangga hati karena wilayah Jabar pecah telor dan rekor. Namun pergerakan partai tidaklah cukup sampai di sini, partai butuh evaluasi serta perubahan yang inovatif agar kembali siap bersaing di perhelatan 2024,” katanya dalam acara launching New Tagline PKB Jabar di Kantor DPW PKB Jawa Barat, Sabtu (25/5/2019).

Baca Juga:  Danrem Cirebon Ajak Pedomani Pancasila

Huda mengatakan, ke depannya PKB Jawa Barat akan terus berusaha memperlebar segmen pemilih partai berlambang bumi ini. Menurutnya, selain mempertahankan dan memperkuat basis kultural, PKB harus meraih ceruk baru di kalangan milenial dan urban serta kalangan yang sedang gandrung terhadap ajaran agama.

“PKB sedang bekerja untuk berkolaborasi dengan semua segmen dalam masyarakat. PKB sadar bahwa partai politik merupakan saluran terbaik dalam memformulasikan ide dan gagasan untuk menjadi kebijakan yang bermanfaat bagi orang banyak. PKB siap bergandengan tangan,” kata Huda.

Baca Juga:  Hindari Pemakaian Obat Tetes Mata Pada Ibu Hamil, Ini Alasannya

Huda menambahkan, agenda lain yang penting saat ini, pertama penguatan internal partai seperti mempercepat laju kaderisasi, penguatan penanaman nilai-nilai kepartaian yang harus terus berjalan, bahkan diharapkan ke depan keberadaan kader sampai di level TPS lebih dipertajam.

Kedua, kerja eksternal sebagai perwujudan sejatinya PKB Jawa Barat, yaitu peduli umat melayani rakyat, katanya, harus menjadi napas dalam setiap gerak langkah kader PKB, baik yang duduk di legislatif, eksekutif, maupun kader PKB yang tengah berproses di ruang struktur partai.

“Hasil diskursus panjang maka kita berkesimpulan PKB sebagai partai agamis-nasionalis di Jawa Barat mulai detik ini kami launching new tagline PKB Jabar yaitu Peduli Umat Melayani Rakyat,” ujarnya.

Baca Juga:  Mainin Wajah Bayi Untuk Aplikasi Tik Tok, Oknum Bidan Ini Dikecam Warganet

Dengan komitmen laju perjuangan baru ini, Huda menyampaikan rencana aksi ke depannya, yakni pada konteks peduli umat, PKB mendorong percepatan lahirnya perda keagamaan di level provinsi Jabar, pembentukan lembaga sosial keumatan, mengurusi tajug, dan fakir miskin, sebagaimana diwasiatkan oleh Syech Sunan Gunung Jati.

“Pada konteks Melayani Rakyat, katanya, PKB akan melakukan penguatan pemberdayaan ekonomi dan UKM, Bumdesa, industri kreatif, dan penguatan hak-hak kerakyatan melalui gerakan kebudayaan menuju Jabar Juara Lahir Batin,” ucapnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat