aqua

Pecahkan Rekor ORI, Acara Bubos 2019 Sukses Diselenggarakan Pemprov Jabar

Peserta Bubos 2019 pecahkan rekor ORI sebagai peserta bukber dan tadarus terbanyak. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Acara Buka Bersama on the Street (Bubos) digelar di halaman Gedung Sate Bandung pada Sabtu, 25 Mei 2019. Tercatat, sekitar 12.000 warga mengikuti kegiatan kerja sama Pemdaprov Jawa Barat, Jabar Bergerak, Tim Penggerak PKK Jawa Barat, dan sederet sponsor. Kegiatan Bubos 2019 tercatat Original Rekor Indonesia (ORI) sebagai kegiatan Tadarus dan Buka Puasa dengan peserta terbanyak melalui video conference.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bubos 2019 merupakan program yang mencuatkan nilai-nilai kebersamaan sekaligus memuliakan bulan suci Ramadan. Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil—menilai bahwa Bubos 2019 menampakkan wajah bangsa Indonesia yang sesungguhnya.

Baca Juga:

Santri di Garut Terpapar Covid-19, Ini Pesan Ridwan Kamil

Libur Panjang, Ini Imbauan Ridwan Kamil untuk Pengelola Hotel



"Inilah wajah Indonesia yang sebenarnya. Kita melaksanakan buka bersama serentak di 27 kota dan kabupaten, kemudian tadarus serentak juga mendapatkan rekor ORI juga," ucapnya di area Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (25/5/2019).

Apa yang diucapkan Emil bukan tanpa dasar. Acara tersebut turut dimeriahkan oleh masyarakat non-muslim. Terdapat beberapa komunitas lintas agama yang ikut menyukseskan Bubos 2019. Hal tersebut menunjukkan bahwa kerukunan adalah wajah Jawa Barat.

"Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh umat Islam tapi juga umat beragama lainnya yang merasakan pentingnya kerukunan, merasakan ikut berbahagia umat Islam melaksanakan kegiatan buka puasa bersama," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bubos 2019 Rekor ORI Buka Bersama Ridwan Kamil UMKM Jawa Barat

berita terkait

Ridwan Kamil Lepas Penyaluran Bansos Tahap Tiga

Ridwan Kamil Didesak Naikkan UMP Jabar

Ridwan Kamil Minta Kelas Menengah Rajin Belanja, Ini Alasannya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi