Gaya Berbagi di Bulan Ramadhan Ala Jazz Fit Club Area Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jazz Fit Club Area Purwakarta menggelar Bakti Sosial (Baksos) di 6 Masjid yang ada di wilayah Desa Legokhuni, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Baksos tersebut berupa penyerahan sumbangan perlengkapan masjid, seperti karpet, Al Quran, kipas angin, sejadah, sapu, serta lap pel yang diterima langsung oleh pengurus masjid.

Menurut Ketua Jazz Fit Club Area Purwakarta, Asep Mustopa Kamal, kegiatan ini merupakan program peduli masjid yang digelar tiap tahun saat bulan Ramadan.

Baca Juga:  Warga Keluhkan Batuk dan Gatal Terdampak Kebocoran Minyak Pertamina

“Ini merupakan program tahunan kami di bulan Ramadan yang kebetulan tahun ini bertempat di desa Legokhuni, Kecamatan Wanayasa,” kata Kamal, sapaan karibnya, Senin (27/5/2019).

Dia menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya berkolaborasi dengan pihak kepolisian sektor Wanayasa, Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Rekor, Seluruh Anggota DPRD Purwakarta Akan Diperiksa Kejaksaan

“Kita ingin bangun mindset kepada masyarakat bahwa komunitas Otomotif seperti Jazz Fit Club juga bisa peduli masjid,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan ibadah saat Ramadan, diantaranya melalui bersedekah.

“Kita memberikan fasilitas seperti sajadah masjid untuk kelancaran kegiatan peribadatan dan juga anak-anak mengaji di tiap Mesjid ini. Kegiatan ini untuk mengisi ibadah di Bulan Ramadan ini. Selain itu kita juga bagikan takjil gratis kepada pengedara yang melintas di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta belum lama ini,” pungkasnya. (Gin)


Baca Juga:  Polisi Amankan Kotak Suara Sampai Pleno