Ciee.. Kini Bus Tol Trans-Jawa Resmi Beroperasi

JABARNEWS | JAKARTA – Layanan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan trayek baru Jakarta-Surabaya resmi dioperasikan mulai Senin (27/5/2019) kemarin. Trayek baru ini akrab dikenal dengan Tol Trans-Jawa.

Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub, Ahmad Yani menuturkan, AKAP tol dibuat berbeda dengan pola pelayanan regular.

Baca Juga:  Waspada! Ini Ciri Magnet Motor Rusak Yang Jarang Diketahui

“AKAP tol dibuat berbeda dengan regular. Setiap armada yang berangkat terminal tipe A langsung menuju Tol Trans-Jawa,” kata Ahmad, Senin (27/5/2019).

Lanjut Ahmad, Bus Tol Trans-Jawa ini memiliki 36 armada dengan operator delapan Perusahaan Otobus (PO). Kedelapan perusahaan ini yaitu, PO Rosalia Indah, PO Harapan Jaya, PO Sinar Jaya, PO Lorena, PO Kramat Jati, PO Gunung Harta, PO Pahala Kencana dan terakhir Perum DAMRI.

Baca Juga:  Keren, Dua Atlet Golf Purwakarta Melaju Porprov Jabar 2022

Waktu tempuh dari Jakarta ke Surabaya ataupun sebaliknya, dengan menggunakan Bus Tol Trans-Jawa ini diperkirakan memakan waktu sekitar 12 jam.

Baca Juga:  Belasan Perahu Nelayan Hangus Terbakar di Indramayu

Nantinya, selama perjalanan menggunakan Bus Tol Trans-Jawa, hanya menurunkan penumpang di beberapa rest area yang ditentukan, yaitu Semarang dan Solo. (Red)