aqua

Woww!! 10 Tersangka Penyebar Hoaks Terkait Aksi 22 Mei Ditangkap Polisi dalam Sepekan

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Sebanyak 10 orang tersangka dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks terkait aksi demonstrasi dan kericuhan 21-22 Mei 2019, berhasil ditangkap jajaran Kepolisian Republik Indonesia dalam satu pekan.

"Sebanyak 10 tersangka ini dalam kurun waktu satu minggu, dari tanggal 21 sampai 28 Mei 2019. Ini terkait menyangkut masalah kerusuhan 21-22 Mei 2019," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dedi Prasetyo di kantor Kemenko Polhukam, Selasa (28/5/2019).

Baca Juga:

AMSI bersama AJI Serius Perangi Hoaks Pada Masa Pemilu

Nama Situs Berita Liputan6.com Dicatut untuk Menyebarkan Hoaks



Kesepuluh tersangka itu berhasil ditangkap oleh beberapa Polda dan juga Direktorat Siber Bareskrim Polri di berbagai wilayah yang berbeda-beda.

Menurut Dedi, pihak Polda Metro Jaya pun terus melakukan pendalaman terkait kasus berbagai hoaks terkait aksi demonstrasi 21-22 Mei yang berakhir ricuh di beberapa titik di Kota Jakarta.

Dedi melanjutkan, pada waktu tersebut, aktivitas penyebaran berita bohong atau hoaks semakin meningkat. Tujuannya untuk membuat keresahan di masyarakat dan membangkitkan kemarahan publik.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Hoaks 10 Penyebar Hoak Ditangkap Penyebar Hoaks Aksi 22 Mei Ditangkap Direktorat Siber Bareskrim Polri Polda Metro Jaya

berita terkait

Pramono: Info Hasil Perhitungan Suara Pemilu di Luar Negeri Hoaks

Jelang Pemilu Produksi Isu Hoaks Makin Meningkat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi