bjb

Fasilitas Stasiun Cirebon dan Cirebon Parujakan Ditingkatkan

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro saat diwawancara awak media, Senin (27/5/2019). (Foto: One/JabarNews)

JABARNEWS I KOTA CIREBON - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Daop 3 Cirebon terus meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa transportasi kereta api. 

Pada masa Angkutan Lebaran 2019, Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro didampingi Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi beserta jajaran Manajemen Daop 3 berkesempatan meresmikan perluasan ruang tunggu penumpang di Stasiun Cirebon, Senin (27/5/2019).

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan PT KAI Daop 3 Cirebon selama satu bulan melakukan renovasi ruang tunggu eksisting yang semula berukuran 131,45 m2 diperluas menjadi 236,89 m2.

"Ini juga termasuk tambahan ruangan CO working space seluas 47,30 m2," kata Edi.

Selain itu ujar Edi, terdapat juga penambahan fasilitas lainnya seperti adanya tenant area, photo booth, serta penambahan fasilitas pendingin ruangan dengan AC Central sehingga dapat lebih memberikan kenyamanan kepada penumpang saat menunggu kedatangan KA di ruang tunggu.

Tidak hanya itu, guna mendukung program Cirebon Bersih yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Cirebon, PT KAI juga turut menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) program bina lingkungan.

Baca Juga:

Bupati Sergai : Stasiun Kereta Api Sei Rampah Bisa Kurangi Kemacetan

Bulan Depan Jadwal Keberangkatan KA di Stasiun Ciamis Berubah

Bantuan berupa 1 unit kendaraan pengangkut sampah senilai Rp. 198.200.000, yang diserahkan langsung kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon.

“Saat ini kita juga melakukan penataan dan pengembangan di Stasiun Cirebon Parujakan untuk meningkatkan fasilitas pelayanan kepada penumpang," ujar Edi.

Edi menjelaskan, Stasiun Cirebon Parujakan merupakan stasiun tersibuk kedua di wilayah Daerah Operasi 3 Cirebon.

Fasilitas yang ditambah berupa area parkir mobil dan parkir motor yang dilengkapi dengan system E-Gate, area drop off penumpang, restoran, ATM galery, mini market, pos kesehatan, ruang laktasi, serta mushola dan toilet dengan desain yang baru.

“Dengan adanya penambahan peningkatan fasilitas penumpang ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa kereta api, serta meningkatkan minat masyarakat untuk terus menggunakan moda transportasi kereta api,” ucapnya. (One)


Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags : Stasiun Kereta Api PT KAI Daop 3 Cirebon Fasilitas Penumpang

berita terkait

Kuburan Kereta di Stasiun Purwakarta yang Instagrammable

Mulai Hari Ini Kereta Api Mulai Berhenti di Stasiun Ciamis

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi