Operasi Ketupat Lodaya 2019 Dilaksanakan Selama 13 Hari

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy mengatakan Operasi Ketupat Lodaya 2019 akan dilaksanakan selama 13 hari, dimulai dari tanggal 29 Mei 2019 hingga 10 Juni 2019.

Pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2019 melibatkan personil gabungan dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga:  Investigasi Tim, Lubang Tengah Sawah Akibat Kikisan Air

“Operasi Ketupat Lodaya 2019 merupakan operasi kemanusian yang akan dilaksanakan selama 13 hari kedepan,” kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, saat memimpin gelar pasukan, Selasa (28/5/2019).

Kapolres mengungkapkan, seluruh personel yang telah melaksanakan apel akan mengamankan jalur mudik dan ditempatkan ke posko-posko pengamanan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota serta lokasi titik rawan.

Baca Juga:  Atalia Kamil Sebut Majalengka‎ Banyak Kemajuan

“Apel gelar pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara. Kemudian, untuk menunjukkan kesiapan personel kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Cirebon Nasrudin Azis menuturkan, melalui apel gelar pasukan ini semua persiapan bisa diimplemintasikan dengan baik pada pelakasanaan Operasi Ketupat Lodaya 2019 di lapangan.

Baca Juga:  BMI Jabar Siap "All Out" Untuk Pemenangan Hasanah

“Kita berharap arus mudik dan arus balik dan juga Idul Fitri tahun ini bisa berlangsung dengan khidmat serta aman dari gangguan kamtibmas,” harapnya. (One)

Jabar News | Berita Jawa Barat