aqua

Sebar Hoaks Adu Domba TNI-Polri, Warga Subang Terancam Enam Tahun Bui

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | SUBANG - Seorang pria berinisial RY warga Desa Tambakan, Kecamatan Jalancagak, Subang kini harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya, RY diketahui telah menyebar informasi hoax dan ujaran kebencian yang diunggah di akun media sosial Facebook pribadinya.

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni mengatakan, RY menyebarkan informasi hoax dan berisi ujaran kebencian terhadap dua institusi TNI dan Polri sekaligus dengan masyarakat dengan tujuan mengadu domba.

Baca Juga:

Nama Situs Berita Liputan6.com Dicatut untuk Menyebarkan Hoaks

Jelang Pemilu Produksi Isu Hoaks Makin Meningkat



"Kita sudah amankan yang bersangkutan. Dia memosting di social media miliknya yang berisi informasi hoax dan ujaran kebencian," kata Kapolres Subang di Mapolres Subang, Selasa (28/5/2019)

Dijelaskan Kapolres, sebelumnya, pada hari Jumat (24/5/2019 ) lalu, akun Facebook atas nama Rudianto alias RY mengunggah tulisan yang intinya mengadu domba dua institusi negara, yakni Polri dengan TNI, juga Polri dengan masyarakat.

“Maka atas temuan tersebut, unit Tipidter Sat Reskrim Polres Subang, melakukan tindakan berupa penyelidikan dan setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut, diketahui akun facebook, atas nama Rudianto benar adanya telah memposting ujar kebencian dan mengadu domba terhadap Polri dengan TNI, juga Polri dengan Masyarakat. Baru akhirnya ditangkap,” bebernya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Berita Hoaks Polres Subang Hoaks Adu Domba TNI - Polri Warga Subang Sebar Hoaks

berita terkait

Seorang Kakek di Subang Tega Cabuli Anak Tetangganya Sendiri

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi