Empat Menteri Naik Helikopter Meninjau Jalur Mudik Lintas Nagreg

JABARNEWS | GARUT – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menkes Nila Moeloek, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengecek kesiapan arus mudik di kawasan Nagreg jalur selatan Jawa Barat, Rabu (29/5/2019).

Empat menteri tersebut melakukan pemantauan jalur mudik selatan dengan menggunakan tiga helikopter dan mendarat di Lapangan belakang Desa Nagreg, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung secara beriringan dan disambut Kapolda Jawa Barat. Iring-iringan Helikopter tiba kira-kira pukul 08.45 WIB.

Baca Juga:  Begini Cara Polisi di Cugenang Cianjur Berantas Covid-19

“Ini H-7 jelang Lebaran, kami memantau bagaimana rencana persiapan arus mudik yang sudah dilakukan mulai hari ini sampai nanti puncak (mudik) sekitar tanggal 31 Mei sampai tanggal 1 (Juni),” ujar Puan Maharani di Nagreg.

Puan menjelaskan, pemerintah bekerjasama dengan Polda dan Pemda setempat telah mempersiapkan berbagai skenario lalu lintas di titik rawan kemacetan seperti di Nagreg dan Pasar Limbangan.

Baca Juga:  Duh.. Jutaan Pegawai di Jabar Belum Jadi Peserta BPJS TK

Skenario lalu lintas tersebut antara lain dilakukan kanalisasi, pengaturan arus satu arah atau one way, hingga pembuatan jalur mudik alternatif. Selain itu, telah tersedia pula berbagai posko kesehatan di ruas jalur mudik alternatif itu.

“Di Garut sudah dilakukan persiapan lalu lintas. Pengaturan arus dari arah Jakarta menuju Jawa Barat, khususnya ke arah Garut, Limbangan, Tasikmalaya dan sebagainya Insya Allah sudah siap,” ungkap Puan.

Baca Juga:  Kabar Baik! Pertamina Tambah Pasokan LPG di Jawa Barat, Ini Lokasinya

Selanjutnya rombongan melakukan peninjauan Posko mudik Polres Bandung di Cikaledong. Di Posko tersebut, rombongan mendapat penjelasan kondisi lapangan dan cara bertindak yang akan dilakukan ketika terjadi kepadatan arus.

Selesai meninjau, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Limbangan Kabupaten Garut untuk melihat situasi potensi hambatan arus di Pasar Limbangan. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat