Pemkab Purwakarta Sediakan Minyak Goreng serta Gula dengan Harga Murah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian menyediakan minyak goreng dan gula pasir dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Wita Gusrianita, mengatakan subsidi minyak goreng dan gula pasir untuk membantu memenuhi kebubutuhan masyarakat selama bulan puasa dan menjelang lebaran.

“Harga normal dipasaran untuk 1 liter minyak goreng dalam plastik Rp.12.000, dan gula pasir per kilogramnya Rp.10.000-12.000,. Untuk di kegiatan bazar ini kita jual setengah harga,” kata Wita, disela-sela kegiatan bazar di halaman kantor Kecamatan Purwakarta, Rabu (29/5/2019).

Baca Juga:  Resep Mie Tek Tek Rumahan: Lezatnya Mie Goreng Khas Pedagang Pinggir Jalan

Wita menjelaskan, dalam bazar kali ini, pihaknya menyiapkan 1.000 liter minyak goreng dan gula pasir sebanyak 1.000 kilogram. Alhasil bazar tersebut langsung diserbu warga sekitar.

“Tiap warga diberikan jatah maksimal pembelian 2 liter minyak dan gula 2 kilogram,” ucap Wita.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Menabung Atau Investasi Bisa Jadi Ide yang Bagus Libra

Ditempat yang sama, Camat Purwakarta, Juddy Herdiana mengatakan dengan adanya bazar ini sedikitnya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kegiatan ini ujar Juddy, merupakan perhatian dari Bupati Purwakarta untuk meringankan beban masyarakat jelang Lebaran. Mudah-mudahan dengan adanya bazar murah ini, masyarakat yang memang membutuhkan kebutuhan pokok terpenuhi.

“Alhamdulillah warga terlihat antusias mendatangi bazar ini. Saya mewakili masyarakat Kecamatan Purwakarta mengucapkan trimakasih kepada ibu Bupati Purwakarta, atas terselenggaranya bazar murah ini dan juga kami ucapkan trimakasih untuk Dinas Koperasi, UKM Perdagangan dan Perindustrian di bantu oleh Dinas Pangan dan Pertanian serta Dinas Perikanan dan Perternakan sebagai penyelenggaranya. Dengan adanya bazar murah ini masyarakat merasa sangat terbantu,” ujar Juddy. (Gin)

Baca Juga:  Kawanan Spesialis Pecah Kaca Mobil Asal Garut Ditangkap Polres Cirebon Kota

Jabar News | Berita Jawa Barat