bjb
itcbet

Dianggap Tidak Cepat Tanggap, Bayi Dalam Perawatan RSIA Asri Meninggal Dunia

Sejumlah kerabat saat mendatangi rumah duka. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dianggap tidak cepat tanggap dan tidak profesional dalam memberikan pelayanan, seorang bayi meninggal dunia di Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Asri Purwakarta.

Hal tersebut dikatakan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di Purwakarta, Sri Lestari. Sri menceritakan pasangan suami istri, Encu Samsudin (39) dan Yani Suryani (41), warga Kampung Krajan, Desa Babakan Cikao, Kecamatan Babakan Cikao harus mengikhlaskan anak keduanya yang diberi nama Wildan Ramadhan, yang baru berusia 3 hari, meninggal dunia, pada Kamis (30/5/2019) pagi.

Baca Juga:

Kabar Duka.. Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia

Bandung Barat Berduka



Bayi yang dilahirkan secara normal pada, Senin (27/5/2019) ujar Lestari, didiagnosa oleh dokter di rumah sakit tersebut mengalami penyumbatan saluran pernafasan sehingga harus segera dirujuk ke rumah sakit lain yang memiliki fasilitas PICU/NICU.

"Pihak keluarga yang kami dampingi ingin meminta rujukan untuk ke RS Siloam. Namun, pihak RSIA Asri sepertinya keberatan memberi surat rujukan dan menahan bayi dengan alasan administrasi perawatan sang bayi yang belum terselesaikan, padahal keluarga tersebut tercatat sebagai pemegang BPJS, termasuk sang bayi," kata Sri Lestari dilansir dalam laman RMOL Jabar, Kamis (30/5/2019).
Halaman selanjutnya
Tags : RSIA Asri Purwakarta Meninggal Dunia Cepat Tanggap Tidak Profesional Rumah Sakit Ibu Anak

berita terkait

Kabar Duka, Mantan Bupati KBB Abu Bakar Meninggal Dunia

ACT dan MRI Tasikmalaya Berkolaborasi Salurkan Air Bersih

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi