bjb

Eks Preman Tasikmalaya Berbagi 1001 Koin untuk Jompo dan Anak Yatim

Ratusan anak yatim dan jompo menerima 'koin' dari eks preman di Kabupaten Tasikmalaya, KAmis (30/5/2019). (Foto: Yudi/Jabarnews)

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Tujuh hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440H, 1000 eks pereman yang tergabung dalam Ormas Buah Batu Corps (BBC) Kabupaten Tasikmalaya. Memberikan santunan 1001 koin untuk ratusan anak yatim piatu serta jompo Se-Kabupaten Tasikmalaya.

Abdul Latif, Ketua Harian DPD Ormas Buah Batu Corps (BBC) Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, baksos ini datang dari inisiatif para mantan preman.

“Itu tidak ada embel-embel hal lain apalagi politik, ini mutlak datang dari organ BBC untuk mereka yang membutuhkan,” jelasya saat dijumpai tim Jabarnews.com, Kamis (30/05/2019).

Bahkan, lanjut Abdul, untuk proses pengumpulan koinnya saja itu datang tanpa dipinta.

“Mereka inisiatif ingin berbagi, membawa uang receh dalam botol ke kami untuk ditampung, dan hasilnya kami terwujud bisa berbagi,” ujarnya.

Kedepannya, kata dia, kegiatan ini akan dijadikan  sebagai agenda tahunan. Abdul pun berharap, kegiatan ini dapat menarik minat masyarakat untuk berbagi terhadap sesame.

“Saya harap, setelah kita, masyarakat lainpun turut getol untuk berbagi, karena diluar sana masih banyak orang yang benar-benar membutuhkan,” tandasnya.

Selain Abdul Latif, Agus salah eks preman dan juga anggota Ormas Buah Batu Corps (BBC) Kabupaten Tasikmalaya mengungkapkan, meski ini hanya secuil koin, tapi ia bersama rekannya ikhlas berbagi.

“Karena rezeki itu sudah ada yang ngatur, maka saya engga akan berhenti untuk berbagi,” ungkapnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Tags : 1001 Koin untuk Yatim dan Jompo Eks Preman Tasikmalaya Berbagi BBC Kabupaten Tasikmalaya
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi