Eks Preman Tasikmalaya Berbagi 1001 Koin untuk Jompo dan Anak Yatim

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Tujuh hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440H, 1000 eks pereman yang tergabung dalam Ormas Buah Batu Corps (BBC) Kabupaten Tasikmalaya. Memberikan santunan 1001 koin untuk ratusan anak yatim piatu serta jompo Se-Kabupaten Tasikmalaya.

Abdul Latif, Ketua Harian DPD Ormas Buah Batu Corps (BBC) Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, baksos ini datang dari inisiatif para mantan preman.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 12 April 2022 Gemini, Jangan Melibatkan Orang Baru Dihubungan Kalian

“Itu tidak ada embel-embel hal lain apalagi politik, ini mutlak datang dari organ BBC untuk mereka yang membutuhkan,” jelasya saat dijumpai tim Jabarnews.com, Kamis (30/05/2019).

Bahkan, lanjut Abdul, untuk proses pengumpulan koinnya saja itu datang tanpa dipinta.

“Mereka inisiatif ingin berbagi, membawa uang receh dalam botol ke kami untuk ditampung, dan hasilnya kami terwujud bisa berbagi,” ujarnya.

Baca Juga:  Aa Jimmy Meninggal Dunia, Istri dan Anak Sulungnya Belum Ditemukan

Kedepannya, kata dia, kegiatan ini akan dijadikan sebagai agenda tahunan. Abdul pun berharap, kegiatan ini dapat menarik minat masyarakat untuk berbagi terhadap sesame.

“Saya harap, setelah kita, masyarakat lainpun turut getol untuk berbagi, karena diluar sana masih banyak orang yang benar-benar membutuhkan,” tandasnya.

Baca Juga:  Krisis Semenanjung Korea

Selain Abdul Latif, Agus salah eks preman dan juga anggota Ormas Buah Batu Corps (BBC) Kabupaten Tasikmalaya mengungkapkan, meski ini hanya secuil koin, tapi ia bersama rekannya ikhlas berbagi.

“Karena rezeki itu sudah ada yang ngatur, maka saya engga akan berhenti untuk berbagi,” ungkapnya. (Yud)



Jabarnews | Berita Jawa Barat