aqua

Sekda Jabar : Dalam Implementasi Pancasila, Teknologi Menjadi Tantangan

Sekda Jabar, Iwa Karniwa menjadi narasumber talkshow Kebangsaan dalam rangka menyambut Hari Lahir Pancasila di studio TVRI Jawa Barat (31/5/2019). (Foto: Humas Prov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa mengatakan mengamalkan Pancasila di era globalisasi ini harus disesuaikan dengan kondisi zaman. Salah satu tantangan dalam mengimplementasi Pancasila adalah arus informasi begitu masif melalui teknologi.

Hal tersebut diungkapkan Iwa Karniwa saat menjadi narasumber talkshow Kebangsaan dalam rangka menyambut Hari Lahir Pancasila di studio TVRI Jawa Barat, Jalan Cibaduyut Raya, Kota Bandung, Jumat (31/5/2019).

Baca Juga:

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat



Menurut Iwa, masyarakat Indonesia sudah terbiasa hidup berdampingan dalam keberagaman secara rukun. Namun input informasi dari luar yang dibawa oleh teknologi menyebabkan perubahan masyarakat, seperti budaya, gaya hidup dan juga ideologi.

"Sekarang masalahnya bukan masalah di dalam bangsa sendiri, tapi masalahnya masukan-masukan dari luar itu demikian masif melalui berbagai teknologi," jelas Iwa.

"Baik itu literasi budaya, fesyen, way of life atau gaya hidup, dan sebagainya, termasuk juga ideologi, seperti radikalisme, liberalisme yang masih muncul. Dan ini sangat mudah disebarkan di era teknologi digital sekarang," sambungnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Sekda Jawa Barat Pemprov Jabar Iwa Karniwa Pancasila TVRI

berita terkait

Motor Listrik dan Sepeda Listrik Wajib Bayar Pajak!

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi