Presiden Jokowi Pimpin Pemakaman Ibu Ani Yudhoyono

Presiden Jokowi secara simbolis menguruk tanah pemakaman Ibu Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/2019). (Foto: Setkab)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Apel Persada pemakaman Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo atau lebih dikenal dengan Ibu Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/20l9).

“Saya Presiden RI atas nama negara, bangsa, dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan ini mempersembahkan kepada persada ibu pertiwi, jiwa raga, dan jasa-jasa almarhumah,” ujar Presiden mengawali apel.

Baca Juga:

Rieke Diah Pitaloka Berharap Presiden Kabulkan Amnesti Baiq Nuril

Presiden Jokowi Perintahkan Mendikbud Evaluasi Sistem Zonasi PPDB



Kepala Negara juga menyampaikan bahwa Ibu Ani Yudhoyono telah meninggal dunia demi kepentingan serta keluhuran negara dan bangsa pada hari Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura di National University Hospital Singapura karena sakit.

“Semoga jalan darma bakti yang ditempuhnya menjadi suri teladan bagi kita semua dan arwahnya mendapatkan tempat yang semestinya di alam baka,” ujar Presiden saat menjadi inspektur upacara.

Saat sambutan, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Ibu Ani Yudhoyono sepanjang hayatnya mendedikasikan hidup pada nilai-nilai kemanusiaan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ani Yodoyono Pimpin Pemakaman Presiden Jokowi Taman Makam Pahlawan Kalibata Istri SBY

berita terkait

Kebijakan Insentif Pajak Tinggal Diteken Presiden

Ini 4 Usulan KADIN-HIPMI Kepada Presiden

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi