Diprediksi Arus Balik Melonjak, Inilah Imbauan Kapolri Bagi Pemudik

NEWSTUJUH | NGAWI – Berdasarkan prediksi, arus balik Lebaran 2019 di Tol Madiun akan terjadi pada H+2 sampai H+4 Lebaran. Dalam hal ini, Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian mengimbau masyarakat agar tidak melakukan perjalanan balik ke Jakarta pada Sabtu dan Minggu.

“Jumat itu masih cuti bersama, Sabtu dan Minggu itulah waktunya pulang karena tanggal 10 Senin itu sudah hari kerja lagi. Hari akan meledak arus balik di tiga hari itu, hari Jumat Sabtu dan Minggu,” jelas Kapolri, dilansir dari laman Tribratanews.

Baca Juga:  Gus Menteri Minta Kades Bentuk Tim Relawan Pemutakhiran Data Berbasis SDGs Desa

Kapolri mengimbau kepada Personel yang bertugas, jika sosialisasi tidak berhasil saat meledaknya di Sabtu dan Minggu, maka semua pos diimbau sudah menyiapkan cara bertindak. Jangan sampai terjadi kepadatan kemacetan luar biasa. Terutama di pintu-pintu tol dan termasuk jalan-jalan non tol, jalan nasional, jalan provinsi, Kabupaten.

Baca Juga:  Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Kapolri juga meminta kepada semua petugas pantau mudik untuk menggunakan rompi anti peluru. Dalam kesempatan ini Kapolri memuji kinerja Polda Jawa Timur yang sudah konsisten dengan pengaturan arus mudik dan balik lebaran.

Baca Juga:  Bom 35 Kg Ditemukan di Kaki Gunung Ciremai, Suara Ledakan Terdengar dari Jarak 10 Km

“Untuk rekan-rekan yang bertugas di jalan, tolong menggunakan buddy system. Didampingi oleh teman-teman atau juga dari TNI,” imbau Kapolri. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat