Jelang Idul Fitri, Rahmat Toleng Hidayat Djati Santuni Ratusan Anak Yatim

JABARNEWS | KARWANG – Senyum polos dari puluhan wajah anak yatim piatu di Desa, Cikande Kecamatan, Cilebar Kabupaten Karawang mulai merekah menjelang waktu buka puasa, Kamis (29/4/2019).

Wajah mereka semakin berseri begitu anggota DPRD terpilih Rahmat Hidayat Djati dari Partai PKB bersama pengurus Bale Yatim Piyatu, pengurus Ponpes Qoro Abadan Babussalam menghampiri sambil membawa bingkisan.

“Terima kasih pak Dewan,” ungkap seorang anak berusia sekitar delapan tahun ketika menerima bingkisan dan santunan berupa uang.

Kegiatan serupa kembali diadakan dalam tajug pengajian dan buka puasa bersama anak bale yatim piatu yang bekerjasama dengan Karang Taruna MEKAR Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat pada hari minggu sore (2/5/2019) bertempat di aula hotel OMEGA Karawang.

Baca Juga:  Depan Pasar Maja, Pengendara Diminta Pelankan Kecepatan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pengurus bale yatim piatu Karawang, pegiat karang taruna MEKAR, perwakilan aparat Pemerintahan Kelurahan Karangpawitan dan Muspika Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Anggota DPRD terpilih Rahmat Hidayat Djati dari Partai PKB yang juga Pembina Bale Yatim Piatu mengaku, sengaja menggandeng jajaran pesantren, aparat pemerintahan dan juga karang taruna dalam momen berbuka puasa dan berbagi bersama anak yatim.

Baca Juga:  Dua Hari Pencarian, Gadis Hanyut Tenggelam di Perairan Nusa Dua Cianjur Ditemukan Tewas

“Ini kegiatan sosial, momen kami saling berbagi bersama masyarakat,” ungkapnya

Toleng sapaan akrab Ramat Hidayat Djati berharap, kesempatan menjelang Lebaran bisa memberikan kebahagiaan dan meringankan anak-anak yatim piatu.

“Rutin kegiatan ini kami lakukan,” paparnya.

Selain menjadi tanggung jawab setiap muslim, bagi partai kebangkitan bangsa (PKB) yang terlahir dari rahim Nahdlatul Ulama oleh KH. Abdurahaman Wahid (Gusdur) bahwa kegiatan ini menjadi salah satu platform PKB Jawa Barat yaitu Peduli umat melayani rakyat.

Baca Juga:  Heboh! Mayat Pria Ditemukan Terbujur Kaku di Kantor KUA Cibadak Sukabumi

“Ini adalah wujud nyata kami untuk berbuat sesuai dengan platform kami yaitu peduli ummat melayani rakyat.” ujar Toleng seraya menambahkan bahwa kedepan bale yatim piatu akan segera berkonsentrasi mengurusi hal-hal dasar kebutuhan anak yatim piatu dari semua aspek nya.

“Mohon didoakan agar semua nya dapat berjalan lancar yah,” ucapnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat