Live Stream Bandung 132 TV


Kebelet Buang Air Saat Mudik? 32 Mobil Toilet Siap Siaga Disejumlah Titik

Mobil toilet Kementrian PUPR. (Foto: pu.go.id)

JABARNEWS | JAKARTA – Saat mudik bukan hanya kesiapan kondisi jalan, kondisi kendaraan dan kondisi stamina pemudik yang diperhatikan, namun ketersediaan toilet selama perjalanan juga perlu diperhatikan. Pasalnya, sering kali pemudik merasa kebelet buang air saat perjalanan mudik, sementara rest area atau SPBU masih jauh.

Menanggapi hal tersebut, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) disamping menyiapkan infrastruktur jalan juga mendukung penyediaan mobil toilet pada rest area jalan tol, SPBU dan pos siaga mudik Kementerian PUPR di jalan non tol.

Baca Juga:

Relokasi Untuk Korban Longsor Sumedang Terus Dibahas, Ini Kata PUPR

Hore! Tahun Depan Tol Cisumdawu Jadi Prioritas Menteri Basuki



“Kementerian PUPR berupaya seoptimal mungkin, agar mudik Lebaran tahun ini lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya dari sisi keamanan, keselamatan, dan kenyamanan,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Minggu (2/6/2019).

Pada tahun 2019, Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya mengerahkan sebanyak 32 mobil toilet yang disebar di 27 lokasi. Mobil toilet tersebut akan melayani para pemudik baik pada masa arus mudik maupun arus balik.

Dari jumlah 27 titik tersebut, enam titik berada di SPBU dan pos siaga yakni di ruas jalan arteri Lampung-Palembang, Lingkar Gentong KM 75 Tasikmalaya, Bumiayu dan Ajibarang di Jalan Pantai Selatan Jawa, Jalan Pantura-Tegal yakni di Terminal Kota Tegal dan setelah exit tol Pemalang.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Mobil Toilet Kementrian PUPR Mudik Lebaran 2019

berita terkait

PUPR, Kementrian Pertama yang Akan Pindah ke Ibukota Baru

Mudik Lebaran 2019, Pertamina Salurkan 652 Ribu Liter BBM

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi