bjb

Kapten Persib Bandung Berharap Video Assistant Referee (VAR) Segera Digunakan

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir Bujang. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - PSSI menunjukkan keseriusannya untuk menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) di Liga 1 di kompetisi musim 2019, dalam rapat Komite Eksekutif beberapa waktu lalu.

Kendati sudah disepakati, namun sampai saat ini, belum jelas kapan VAR akan mulai digunakan di pertandingan kompetisi sepak bola Indonesia. Akan tetapi, wacana tersebut sudah disambut baik oleh pelaku sepak bola nasional, tak terkecuali Supardi.

Supardi menganggap keberadaan VAR bisa meningkatkan kualitas pertandingan di kompetisi Indonesia. Menurutnya, akan ada banyak manfaat dari penggunaan VAR, terutama yang berkaitan dengan keputusan wasit di lapangan.

"Saya berharap itu jadi, karena VAR itu ada hal yang tertentu kita tanya gak semua kejadian kita tanyakan, ada hal penting saja saya tanyakan, gak hand ball di tengah gak kita tanyakan ketika lewat garis gol atau tidak hand ball atau tidak itu hal krusial saja, bagus teknologi itu," jelasnya.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu berharap, teknologi VAR bisa segera diterapkan di sepak bola Indonesia. Kendati demikian, ia juga meminta agar dilakukan uji coba terlebih dahulu untuk melihat seberapa efektif VAR digunakan di Indonesia.
Baca Juga:

Tak Bisa Pakai GBLA, Panpel Tunggu Keputusan PSSI Untuk Laga Persib Vs Persiwa

Soal Perekrutan Yamashita, Manajemen Persib Serahkan Keputusan Pada Radovic


"Saya berharap secepatnya, gak mudah barang itu pasti mahal bertahap lah, tapi saya berharap dicoba dulu apalagi pada pertandingan penting," pungkasnya.

Nantinya PSSI akan langsung berkomunikasi dengan FIFA saat Kongres 5 Juni mendatang. Wacana penggunaan VAR memang sudah digaungkan sejak sebelum Liga 1 2019 digulirkan. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi belum mau menggunakannya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Persib Bandung VAR Liga 1 Shopee PSSI FIFA
properti

berita terkait

Adaptasi, Gelandang Persib Dedi Kusnandar Mulai Berlatih

Umuh: Yamashita Belum Resmi Direkrut Persib

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi