aqua

Kapten Persib Bandung Berharap Video Assistant Referee (VAR) Segera Digunakan

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir Bujang. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - PSSI menunjukkan keseriusannya untuk menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) di Liga 1 di kompetisi musim 2019, dalam rapat Komite Eksekutif beberapa waktu lalu.

Kendati sudah disepakati, namun sampai saat ini, belum jelas kapan VAR akan mulai digunakan di pertandingan kompetisi sepak bola Indonesia. Akan tetapi, wacana tersebut sudah disambut baik oleh pelaku sepak bola nasional, tak terkecuali Supardi.

Baca Juga:

Keuangan Persib Bandung Merosot, Dapat Bantuan Dari Orang Ini

Beri Jalan Bergabung Persib U-21, Henhen Akui Sosok Pelatih Ini Paling Berjasa



Supardi menganggap keberadaan VAR bisa meningkatkan kualitas pertandingan di kompetisi Indonesia. Menurutnya, akan ada banyak manfaat dari penggunaan VAR, terutama yang berkaitan dengan keputusan wasit di lapangan.

"Saya berharap itu jadi, karena VAR itu ada hal yang tertentu kita tanya gak semua kejadian kita tanyakan, ada hal penting saja saya tanyakan, gak hand ball di tengah gak kita tanyakan ketika lewat garis gol atau tidak hand ball atau tidak itu hal krusial saja, bagus teknologi itu," jelasnya.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu berharap, teknologi VAR bisa segera diterapkan di sepak bola Indonesia. Kendati demikian, ia juga meminta agar dilakukan uji coba terlebih dahulu untuk melihat seberapa efektif VAR digunakan di Indonesia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Persib Bandung VAR Liga 1 Shopee PSSI FIFA

berita terkait

Beckham Putra Nugraha Minta Doa dari Bobotoh Persib

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi