bjb

Sekda Jabar Bahagia Saat Lepas Pemudik di Stasiun Bandung

Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa melepas keberangkatan peserta mudik gratis 2019 menggunakan kereta api di Stasiun Bandung, Minggu (2/6/2019). (Foto: Humas Prov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali mengadakan mudik gratis bagi warga Jawa Barat untuk musim mudik Lebaran tahun ini. Pemprov Jabar bersama PT KAI memberangkatkan empat rangkaian gerbong kereta api Mutiara Selatan dalam program Mudik Gratis 2019. 

Antusiasme masyarakat mengikuti mudik gratis menggunakan kereta ternyata tinggi, sebanyak 300 kursi disediakan bagi para pemudik tujuan Jawa Timur yang menggunakan kereta api gratis.

Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa yang melepas keberangkatan angkutan mudik gratis menggunakan kereta api tersebut mengaku senang. Pasalnya, Pemprov Jabar bisa berbagi kebahagiaan bersama para pemudik dari Kota Bandung.

“Alhamdulillah saya ikut berbahagia melihat masyarakat Jawa Barat bahagia, khususnya yang sekarang mudik menuju Jawa Timur,” ungkap Iwa di Stasiun Bandung, Minggu (02/06/2019).

Diungkapkannya, program mudik gratis menggunakan kereta api merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan. Sebab, pada tahun sebelumnya Pemprov Jabar hanya menyediakan layanan mudik gratis menggunakan bus bagi para pemudik.

Menurutnya, layanan mudik gratis menggunakan kereta api merupakan arahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Secara operasional, gubernur memberikan instruksi agar Dishub Jabar mengintegrasikan layanan mudik gratis antara BUMN dan pihak swasta.

“Alhamdulillah pada tahun ini kita bisa integrasikan, sehingga total yang mudik gratis jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu,” ujarnya.
Baca Juga:

Arus Mudik di Tol Cipali Diprediksi Membludak pada H-5

Pemprov Jabar Kebut Pembangunan Tol Cisumdawu untuk Mudik Lebaran 2019


Sesuai aspirasi para pemudik, lanjutnya, Pemprov Jabar berencana menyelenggarakan kegiatan mudik gratis yang lebih besar di tahun depan. Tentunya, dengan kerjasama dengan berbagai pihak, baik BUMN maupun swasta.

“Insya Allah akan kita tambah, ya harapan kita sih bisa dua kali lipat lah. Ini tentu bukan hanya APBD karena itu sifatnya lebih kepada stimulus,” pungkasnya.

Selain itu, Pemprov Jabar mengimbau calon pemudik untuk mempersiapkan perjalanannya sendiri. Sebab, Pemprov Jabar hanya menyiapkan fasilitas keberangkatan saja. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Iwa Karniwa Mudik Lebaran Mudik Gratis Pemprov Jabar PT KAI

berita terkait

Jabar Jadi Provinsi Pertama Konversi Kompor Gas ke Listrik

PNS Jabar Terima Kenaikan Gaji Mulai April

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi