bjb
itcbet

Program "Motis" Permudah Keselamatan Perjalanan Saat Mudik

Pekerja merapihkan susunan sepeda motor pemudik sebelum diangkut menggunakan jasa pengiriman kereta api di Stasiun Jakarta Gudang, (Foto: Katadata)

JABARNEWS | JAKARTA - Menjelang Lebaran 2019, arus mudik mulai terlihat disejumlah daerah. Pemerintah kembali menggelar mudik gratis bagi pemakai motor. Untuk mengurangi jumlah pemudik dengan kendaraan roda dua di jalur darat.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Zulfikar menyebut pihaknya tengah mendorong pemanfaatan angkutan motor gratis (motis) bagi pemudik pada arus “contra flow” atau yang mudik dari luar Jakarta.

Baca Juga:

Sekda Jabar Bahagia Saat Lepas Pemudik di Stasiun Bandung

Seribu Warga Mudik Gratis ke Jawa Tengah Bareng Bio Farma



Ada sejumlah ketentuan dalam mengikuti program ini.Untuk peserta yang mendaftar melalui layanan Motis Contraflow atau dari daerah, pendaftaran dilakukan mulai 28 April hingga 12 Juni 2019. Terdapat enam stasiun yang menerima pendaftaran program ini, seperti Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara, Stasiun Kemayoran, Stasiun Cikarang, dan Stasiun Kiaracondong.

“Yang dari arah Jawa Timur, Jawa Tengah atau Jawa Barat bisa memanfatkan ‘space’ kita yang kosong untuk motis,” ujar Zulfikar di Jakarta, Minggu (2/6). Ia menyebut jumlah angkutan motis yang sudah dimanfaatkan pemudik dari luar Jawa mencapai hampir 800 kendaraan.
Halaman selanjutnya
Tags : Motis Mudik Gratis PT KAI Lebaran Idul Fitri Kementerian Perhubungan

berita terkait

Fasilitas Stasiun Cirebon dan Cirebon Parujakan Ditingkatkan

PT KAI Distribusikan 30.000 Paket Sembako Murah

PT KAI Resmikan Klinik Mediska Jatibarang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi