Kapolres Purwakarta Dampingi Kapolda Jabar Cek Jalur Mudik Tol Cipali

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriyadi, turun langsung melakukan pengecekan jalur Jalur Tol Cipali arah Cikampek-Cirebon mulai KM 72 Cikopo sampai dengan KM 102 Kalijati, Kabupaten Subang.

Saat melakukan pengecekan lokasi, Kapolda Jabar didampingi Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius beserta rombongan.

Paur Humas Polres Purwakarta, Ipda Tini Yutini mengatakan, Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mendampingi Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriyadi cek jalur mudik di Tol Cipali arah Cikampek – Cirebon hingga perbatasan Kabupaten Purwakarta dan Subang, (Minggu (2/6/2019) malam.

Baca Juga:  Bukan Sekadar Jalan-jalan, APS Ajak Tamu Berempati

“Pak Kapolda menyampaikan, pihaknya akan terus dicek jalur yang di lalui para pemudik di wilayah Jabar, termasuk di Purwakarta ini,” katanya, saat ditemui di Pos Pam Terpadu Cikopo, Senin (3/5/2019).

Meski tidak menjabarkan secara rinci hasil pengecekan, Tini mengatakan, jajaran Polres Purwakarta dalam keadaan siap menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran.

Pengecekan jalur mudik yang di lakukan Kapolda Jabar ini, guna mengantisipasi imbas penumpukan kendaraan pemudik baik di jalur alternatif maupun di ruas tol Cikampek dan Cipularang. Serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi calon pemudik

Baca Juga:  Ridwan Kamil Berharap Industri Genting Terakota Bangkit Kembali

“Purwakarta ini lintasan para mudik, dari berbagai wilayah, dengan demikian kami, jajaran Polres Purwakarta akan mengantisipasi lebih dini, dengan cara pengecekan jalur, sehingga tidak akan terjadi penumpukan kendaraan pemudik di rest area di wilayah hukum Purwakarta,” jelas Tini.

Untuk para pemudik yang melintasi jalur Purwakarta, Tini menambahkan, terdapat jalur rawan kecelakaan lalulintas di jalan alteri di wilayah Purwakarta, ada 3 titik lokasi rawan kecelakaan, yakni di wilayah Kecamatan Sukatani, Bungursari dan Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Oded: Profesi Menjaga dan Melayani Merupakan Pekerjaan yang Mulia

Pertama di daerah Cijantung Sukatani kondisi jalannya selain banyak tikungan, juga terdapat tanjakan kalau dari arah kota Purwakarta mengarah Bandung. Kemudian, di daerah Bungursari kondisinya trek lurus dan sepi yang merupakan jalur alteri dari arah Cikampek ke arah Sadang. Terakhir di daerah Cibatu yang merupakan jalur alteri pemudik dari Sadang mengarah subang dengan kondisi jalur banyak keluar masuk kendaraan. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat