Musim Mudik Lebaran, Jumlah Kendaraan Masuk ke Bandung Meningkat

JABARNEWS | BANDUNG – Sejak memasuki H-7 menuju Lebaran hingga sekarang, jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Bandung mengalami peningkatan.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza mengatakan, peningkatan kendaraan mencapai tiga kali lipat dari weekend biasanya.

“Kita pantau saat ini kendaraan yang masuk ke Kota Bandung itu sudah tiga kali lipat jumlahnya,” kata Agung di Mapolrestabes Bandung, Senin (3/5/2019).

Baca Juga:  Demi Pilpres 2024, Ridwan Kamil Incar Ketua DPD Golkar Jabar dari Ade Barkah?

Lanjut Agung, weekend biasa jumlah kendaraan yang masuk hanya sekitar tujuh ribuan. Sementara, long weekend kendaraan mencapai 13 hingga15 ribu. Dan pada libur lebaran ini mencapai angka 21 ribu.

Menurut Agung, jumlah tersebut hanya untuk kendaraan roda empat. Data tersebut didapat berdasarkan laporan dari beberapa gerbang tol yang ada di Bandung dan hasil pemantauan dari TMC Polresrabes Bandung.

Baca Juga:  Pengendara Motor Tewas Seketika, Tabrak Truk Tangki Pertamina

“Kita memantau dari gate tol Pasteur atau beberapa gate tol di Kota Bandung,” tutur Agung.

Peningkatan kendaraan yang masuk ke Bandung ini, kata Agung, disebabkan warga luar yang masuk ke Bandung, sekedar melintas atau hanya untuk berbelanja menjelang Lebaran.

Baca Juga:  Ini Solusi Tangani Banjir Melong Ala Legislator Parlemen Pusat

“Jadi memang sebagian kendaraan dari luar yang mungkin orang Bandung kerja di luar, sekarang sudah kembali. Atau yang berbelanja. Sehingga aktivitas sudah padat khususnya di area-area atau lokasi wisata belanjanya,” katanya. (Red)