H-2 Lebaran Jalur Gentong Masih Ramai Lancar

JABARNEWS | KAB.TASIKMALAYA – Memasuki H-2 Lebaran 2019, arus mudik di jalur Gentong Tasikmalaya terpantau ramai lancar. Kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya terpantau cukup ramai. Iring-iringan berbagai kendaraan dengan nomor polisi (nopol) Bandung dan Jakarta melintas secara beriringan.

Terlihat dari pantauan tim Jabarnews.com disekitar Gentong, Senin (3/6/2019), suasana arus mudik sore hari ini masih terpantau ramai lancar.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Akan Segera Garap Pariwisata Tipe 2

“Alhamdulilah mudik kali ini, lancar bang,” ungkap Fahmi salah satu pemudik asal Banjar.

Bahkan dirinya juga mengaku, saat berangkat dari Bandung sekitar pukul 12.00 WIB tidak terlalu macet seperti tahun lalu.

“Telat karena santai aja, jika macet sedikit mah lumrah bang, tidak separah tahun lalu, mungkin ini imbas dari adanya tol baru itu, jadi enak,” ucapnya.

Baca Juga:  Es Ciming Kuliner Asli Purwakarta Yang Melegenda

Sementara itu, Kapolsek Kadipaten, Polres Kabupaten Tasikmalaya AKP Erustiana mengatakan ini sejarah, pasalnya selama dirinya bertugas 19 tahun biasanya di H-2 Lebaran wilayah Gentong mulai dipadati kendaraan.

“Biasanya di H-2 ini, lagi puncaknya arus mudik dalam artian macet, tapi sekarang normal,” ungkapnya.

Baca Juga:  Cari Kepuasan Batin, Layani 3 - 5 Pria Setiap Malam

Sebagai penutup Erustiana menambahkan, hal ini mungkin terjadi karena imbas dari dibukanya one way di Tol Trans Jawa. Sehingga para pemudik khususnya dengan tujuan arah Jawa Tengah dan Jawa Timur memilih lewat tol. (Yud).

Jabar News | Berita Jawa Barat