bjb
itcbet

Jamaah Ukhuwah Islamiyah di Majalengka Berlebaran Hari Ini

Jamaah Ukhuwah Islamiyah di Desa Kutamanggu, Kecamatan Cigasong, Kab. Majalengka melaksanakan salat Idul Fitri , Selasa (4/6/2019). (Foto: Erik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Ratusan warga Jamaaah Ukhuwah Islamiyah di Desa Kutamanggu, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka melaksanakan salat Idul Fitri 1440 Hijriah pada Selasa (4/6/2019) pagi tadi.

Prosesi salat Idul Fitri berlangsung di Masjid Taqiyyudin desa setempat. Jamaah ini telah berlebaran lebih dulu, meskipun pemerintah berdasarkan hasil istbat telah menetapkan bahwa lebaran jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019 mendatang.

Baca Juga:

Gara-gara Posting Jual Barang Di FB, Pelaku Jambret Berhasil Diringkus

Kadisdik Kabupaten Tasikmalaya Tinjau Sekolah yang Terkena Banjir Bandang



Ketua Panitia Sholat Idul Fitri, Amas mengatakan, ā€ˇpihaknya meyakini bahwa metode yang diambil sudah sah sesuai hukum. Mereka berpatokan pada Rukyat secara global, dengan kata lain melihat dan mengambil contoh di negara muslim yang sudah terlihat hilal.

"Maka, jika sudah ada negara muslim yang sudah terlihat hilal, itu berlaku untuk negara muslim lainnya yang ada di dunia ini,"ujarnya, kepada sejumlah rekan wartawan, usai melaksanakan sholat Idul Fitri, Selasa (4/6/2019).
Halaman selanjutnya
Tags : Jamaaah Ukhuwah Islamiyah Kabupaten Majalengka Idul Fitri 1440 H Lebaran 2019

SEREMONIA

berita terkait

Timsus 1901 Juara Kabupaten Majalengka gelar Bazar Murah 01

Ada E-KTP Palsu Di Majalengka, Pemkab dan Polres Segera Usut

Ini Dia Negeri Di Atas Awan, Bukit Mercury Di Majalengka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi