aqua

Jamaah Ukhuwah Islamiyah di Majalengka Berlebaran Hari Ini

Jamaah Ukhuwah Islamiyah di Desa Kutamanggu, Kecamatan Cigasong, Kab. Majalengka melaksanakan salat Idul Fitri , Selasa (4/6/2019). (Foto: Erik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Ratusan warga Jamaaah Ukhuwah Islamiyah di Desa Kutamanggu, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka melaksanakan salat Idul Fitri 1440 Hijriah pada Selasa (4/6/2019) pagi tadi.

Prosesi salat Idul Fitri berlangsung di Masjid Taqiyyudin desa setempat. Jamaah ini telah berlebaran lebih dulu, meskipun pemerintah berdasarkan hasil istbat telah menetapkan bahwa lebaran jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019 mendatang.

Baca Juga:

Ini Langkah Terobosan Cegah Kekerasan Seksual Terhadap Anak Dan KDRT Di Majalengka

Jalan Ranji Kulon Majalengka Rusak Parah, Pemkab Berdalih Hanya Sebagian Jalur Yang Rusak



Ketua Panitia Sholat Idul Fitri, Amas mengatakan, ‎pihaknya meyakini bahwa metode yang diambil sudah sah sesuai hukum. Mereka berpatokan pada Rukyat secara global, dengan kata lain melihat dan mengambil contoh di negara muslim yang sudah terlihat hilal.

"Maka, jika sudah ada negara muslim yang sudah terlihat hilal, itu berlaku untuk negara muslim lainnya yang ada di dunia ini,"ujarnya, kepada sejumlah rekan wartawan, usai melaksanakan sholat Idul Fitri, Selasa (4/6/2019).

Amas menambahkan, metode Rukyat ini bernama Rukyat Hilalbi'ain ‎yakni Rukyat dengan mata atau melihat ke negara lainnya. Soal perbedaan bulan Qomariyah dianggap persoalan yang kompleks untuk dibahas.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jamaaah Ukhuwah Islamiyah Kabupaten Majalengka Idul Fitri 1440 H Lebaran 2019

berita terkait

Mudik Lebaran 2019, PT KAI Berlakukan Batasan Bagasi

Pengembangan Smart City Di Majalengka Disambut Positif

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi