Identitas Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Pos Polisi Sukoharjo Terungkap

JABARNEWS | BANDUNG – Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkap identitas terduga pelaku bom bunuh diri di dekat Pos Pengamanan (Pospam) Tugu Kartasura, Sukoharjo pada Senin (3/6/2019) malam.

Terduga pelaku bernama Rofik Asharudin (22), pekerjaan swasta, pendidikan terkahir SLTA, belum menikah, dan beralamat di Kampung Kranggan Kulon, Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

“Yang bersangkutan atas nama RA, usia 22 tahun kelahiran 1997, kemudian pekerjaan swasta, belum menikah, pendidikan terakhir SLTA, dan alamat di Kranggan Kulon Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah” ungkap Dedi saat konferensi pers di gedung Humas Mabel Polri, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2019).

Baca Juga:  Trik Pengusaha Tempe Hadapi Kenaikan Harga Kedelai

Saat ini pelaku masih dirawat di rumah sakit karena mengalami luka parah akibat ledakan bom. Apabila kondisi kesehatan terduga pelaku sudah membaik, polisi akan meminta keterangan dan mendalami motifnya melakukan aksi bom.

Baca Juga:  Ledakan Zikir, Meriahkan Malam Tahun Baru Di Kota Bandung

Sementara itu, kondisi terkini di tempat kejadian perkara (TKP) ledakan sudah kondusif. Aktivitas masyarakat pun sudah kembali normal.

“Saat ini kondisi disekitar TKP sudah sangat kondusif. Seluruh aktivitas kegiatan masyarakat bisa berjalan secara normal” ujar Dedi.

Lebih lanjut, Dedi mengatakan Densus 88 dan tim Anti Teror Polda Jateng juga melakukan preventif strike pasca ledakan bom tersebut. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya aksi serupa.

Baca Juga:  Belanja Online Baju Lebaran Di H-10 Hingga H-5 Idul Fitri Ada Subsidi Rp 500 Miliar

“Densus 88 bersama tim anti teror Polda Jawa Tengah terus melakukan upaya-upaya secara maksimal untuk melakukan preventif strike guna memitigasi dan mengantisipasi segala kemungkinan aksi terorisme yang mungkin masih bisa dilakukan” pungkas Dedi. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat