Jelang Lebaran, Warna Alam Subang Bagikani Sembako dan Santuni Anak Yatim

JABARNEWS | SUBANG – Sehari menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah, Komunitas Penggiat Lingkungan Warna Alam Subang, berbagi sembako dengan kaum dhuafa, lansia dan santuni anak yatim disejumalah.

Ketua Warna Alam Eris (24) mengatakan, penyaluran paket sembako dan santunan anak yatim tersebut merupakan agenda tahunan komunitas yang dipimpinnanya itu.

“Kami sengaja menyalurkan paket sembako ini kepada warga kurang mampu di bulan suci Ramadhan, sama halnya dengan ramadhan tahun lalu. Paket sembako yang kita bagikan itu berupa beras, minyak goreng dan mie” ucap Eris, kepada Jabarnews.

Baca Juga:  Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Ini Langkah Pemkab Pangandaran

Pembagian sembako tersebut mulai disalurkan, Selasa (28/5) di sejumlah desa yang diantar langsung ke rumah penerima oleh anggota Warna Alam Berbagi.

Ia menyebutkan, paket sembako yang dibagikan kepada kaum dhuafa merupakan sumbangan dari para donatur dan iuran anggota.

“Sumbangan tersebut ada yang berupa sembako dan ada juga uang tunai yang kemudian dibelikan sembako.Semoga apa yang kita lakukan ini mendapatkan keberkahan dan kepada donatur kami ucapkan terima kasih dan mudah-mudahan rezekinya bertambah,” ucap Eris

Baca Juga:  Trik Pengusaha Tempe Hadapi Kenaikan Harga Kedelai

Selain itu, sejumlah kegiatan bertajuk ‘Ngabuburit Ala Warna Alam juga sudah dilakukan oleh seperti aksi bersih bersih, permainan Playing Fox dan beberapa kegiatan lain yang semangatnya untuk berbagi dengan sesama.

“Di bulan suci ramadan ini kami ingin bersama-sama membuat gerakan yang langsung dapat dinikmati manfaatnya, dan kami pilih membagikan sembako bagi anak-anak yatim agar di Ramadan ini mereka juga bisa menikmati puasa secara lengkap,” tambahnya.

Baca Juga:  Ada Makam Keramat Di Gunung Salak

Ditambahkan perinti Warna Alam, Atang Suhayat menurutnya kegiatan bakti sosial tersebut menjadi program kegiatan setiap tahunnya oleh anggota Warna Alam.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah membantu, dan semoga kegiatan yang bermanfaat ini bisa terus berjalan dan bukan hanya di bulan Ramadan tetapi di bulan-bulan lainnya,” harapnya. (Mar)

Jabar News | Berita Jawa Barat