bjb

KPO Rellis Gelar Festival Bedug dan Gema Takbir

Kumpulan Pemuda Organisasi Remaja Lingarsari, tengah menggelar Festival Tabeuh Bedug dan Gema Takbir se Desa Lingarsari, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Selasa, (4/6/2019) (Foto: Gingin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kumpulan Pemuda Organisasi Remaja Lingarsari (KPO Rellis) menggelar Festival Tabeuh Bedug dan Gema Takbir se Desa Lingarsari, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Untuk meminimalisir warga melakukan takbir keliling karena berpotensi kemacetan dijalan hingga kecelakaan.

Ratusan masyarakat nampak antusias hadiri dan saksikan kegiatan yang di gelar di Lapangan Bola Volly IPO Rellis, Halaman SDN SMP Terpadu Linggarsari, Selasa, (4/6/2019) malam.

"Biasanya warga takbir keliling tapi saya pikir itu sangat beresiko, selain berpotensi kemacetan di jalan juga beresiko pada keselamatan warga itu sendiri, makanya kita gelar festival ini supaya warga tetap melakukan tabeuh bedug tapi tanpa harus keliling ke jalan raya". Kata Ketua KPO Rellis, H.Ubuy Alfariz, yang juga penggagas acara tersebut, Rabu (5/6/2019) dini hari.

Menurut H. Ubuy, Acara tersebut pertama kalinya digelar, dan akan menjadi agenda tahunan Desa Linggarsari.

"Dengan peserta festival merupakan perwakilan tim Tabeuh bedug dari setiap RT yang ada di Desa Linggarsari," imbuhnya.

Pada acara tersebut, lanjut dia, panitia menyiapkan sejumlah hadiah bagi tim yang menurut juri punya kelebihan sesuai katagori yang ditentukan panitia.

"Insyaallah malam takbir selanjutnya akan terus digelar dan akan semakin meriah. Mudah - mudahan selain menjadi ajang silaturahmi, acara seperti ini kan bagian dari seni, jadi silahkan berkreasi se kreatif mungkin," papar H.Ubuy.
Baca Juga:

TKW Asal Purwakarta Yang Alami Tindak Kekerasan Di Abu Dhabi Segera Dipulangkan

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box


Menanggapi hal tersebut, warga setempat mengapresiasi acara yang digelar KPO Rellis dan berharap acara tersebut tetap digelar setiap tahunnya karena berdampak positif bagi warga terutama pemuda setempat.

''Daripada takbir keliling ya bagus seperti ini, dan alhamdulilah tokoh masyarakat dan pemuda pun turut mendukung serta peran aktif, itu tandanya ini kegiatan positif dan harus terus dilaksanakan setiap tahunnya," harap salah satu warga setempat yang enggan disebutkan namanya itu.

Diketahui, sebelum menggelar acara Festival Tabeuh Bedug, Keluarga besar H. Ubuy sempat memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di sekitar lingkungan Desa Linggarsari.

''Ya memang tadi sore sempat ada santunan untuk anak yatim juga mudah mudahan bermanfaat dan menjadi berkah buat semua," katanya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Festival Bedug KPO Rellis Idul Fitri Plered Purwakarta
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi