JMN Channel


Shalat Ied di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, di Kawal Meriam Caesar

Jamaah melakukan shalat Ied di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Jalan raya Sadang-Subang, Purwakarta. Rabu (5/5/2019). (Foto: Gingin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Tampak pemandangan yang berbeda Sholat Idul Fitri tahun ini di lapang Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, di Jalan Raya Sadang-Subang, Purwakarta.

Pasalnya, di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad para jamaah sholat Ied dijaga mobil tempur pengebom jarak jauh, Rabu (5/5/2019).

Baca Juga:

Soal Penerapan PPKM, PHRI Purwakarta: Kami Merasa Tercekik

Kapal Karam Terbakar, Nahkoda dan ABK Ditemukan Tewas



Untuk area para jamaah yang menampung ratusan jemaah melakukan shalat ied di lapang Yon Armed tampak dijaga oleh kendaraan mobil mesin perang dikedua sisinya, sehingga tampak pemandangan yang tergolong cukup unik.

Di lokasi tempat shalat ied tampak hadir Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta, Mayor Arm Andi Achmad Afandi ditengah-tengah jamaah yang berjumlah ribuan tersebut, menegaskan bahwa saat TNI dan Rakyat bersatu maka negri ini menjadi semakin kuat.

Bertindak sebagai Khotib dan Imam dalam sholat ied tersebut, Ustadz Mumu Mubhlisin, yang merupakan pimpinan pondok pesantren Fatahillah di Pasawahan, Kabupaten Purwakarta itu mengingatkan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan. Antara rakyat dengan TNI, rakyat bersatu dengan TNI negara menjadi kuat.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Idul Fitri Meriam Caesar Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad TNI Purwakarta

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi