aqua

Indonesia dan Jepang Berkolaborasi Kembangkan EBT

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menerima kedatangan Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Industri (METI) Jepang Hiroshige Seko. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA - Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Jepang akan berkolaborasi dalam mengembangkan pembangkit Energi Baru dan Terbarukan (EBT) di Indonesia.

Rencana kolaborasi tersebut terlihat saat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menerima kedatangan Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Industri (METI) Jepang Hiroshige Seko bersama Duta Besar Kekaisaran Jepang untuk Indonesia Ishii Masadumi beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Fraksi PKS DPR RI Kirim Surat ke Mentei ESDM, Ini Isinya

Penghargaan Subroto Nobatkan MRC Jadi Gedung Hemat Energi



“Kita mengundang para investor asal Jepang untuk menanamkan modalnya di bidang EBT di tanah air. Intinya, Kementerian ESDM mengundang Jepang untuk investasi di EBT,” ungkap Staf Ahli Bidang Perencanaan Strategis Kementerian ESDM Yudo Dwinanda Priaadi beberapa waktu lalu.

Pada pertemuan tersebut akan membuka peluang bagi kedua negara untuk berkolaborasi mengembangkan kerja sama energi di bidang investasi ketenagalistrikan, supply LNG, kendaraan listrik dan hibrida, Blok Masela serta lebih fokus ke pembangkit EBT di Indonesia.

“Jepang siap menawarkan diri untuk membantu Indonesia dalam pengembangan pembangkit EBT ,” ujar Yudo.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menteri ESDM Pembangkit EBT Kolaborasi Indonesia - Jepang

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi